Home Credit Gelar PESTA, Ajang Edukasi Inklusi dan LIterasi Keuangan

MIX.co.id – PT Home Credit Indonesia (Home Credit), perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, berkomitmen untuk terus meningkatkan inklusi dan literasi keuangan masyarakat.

Komitmen itu dielaborasikan dengan menggelar aktivasi bertajuk PESTA, yakni pameran belanja multiproduk dan edukasi keuangan diiringi konten-konten digital untuk tingkatkan literasi keuangan masyarakat.

“Bertepatan dengan momentum Bulan Inklusi Keuangan, kami turut mempersembahkan program - program yang mengajak seluruh masyarakat untuk lebih mengenal berbagai produk dan layanan keuangan dari Home Credit disertai informasi keuangan secara menyeluruh,” ujar Chief Marketing & Digital Officer Home Credit Indonesia, Sheldon Chuan dalam acara jumpa media pada Kamis (27/10), di Jakarta.

Gelaran PESTA diawali di Bandung (23-29 Oktober), berlanjut di Medan (31 Oktober – 6 November), dan Manado (22-28 November).

Tidak hanya menggandeng berbagai mitra usahanya, Home Credit juga mengajak sejumlah komunitas lokal untuk berpartisipasi.

Pada gelaran PESTA di Bandung, dimeriahkan komunitas pesepeda Bandung yang akan melakukan fun bike sambil mengumpulkan sampah plastik daur ulang. Sedangkan di Medan, didukung oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan wilayah Medan yang akan bergabung memberikan edukasi keuangan.

“Dengan mengusung semangat baru, #BisaJadiJADIBISA, Home Credit senantiasa membantu pelanggan dalam mewujudkan berbagai rencana dalam hidup sekaligus memberdayakan masyarakat untuk menjalani kehidupan yang mereka inginkan,” imbuh Sheldon.

Home Credit mengusung transparansi atas layanan dan produknya dengan mengoptimalkan teknologi digital.

Aneka layanan keuangan Home Credit seperti pembiayaan barang di toko, pembiayaan modal usaha, Buy Now Pay Later (BNPL) hingga asuransi dapat diakses melalui aplikasi My Home Credit yang kini telah diunduh oleh lebih dari 12,56 juta pengguna terdaftar.

Melalui aplikasi itu, masyarakat dapat menggunakan layanan yang cepat dimana hanya dibutuhkan 3 menit untuk mengetahui limit pembiayaan ketika mengajukan aplikasi pembiayaan barang di sekitar 22.000 toko milik mitra yang tersebar di hampir 200 kota di seluruh Indonesia.

Turut hadir dalam acara tersebut Ajisatria Suleiman selaku Associate Researcher Center for Indonesian Policy Studies (CIPS), dan CEO Finansialku.com Melvin Mumpuni. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)