ICEE Indonesia 2019 Hadirkan Kompetisi untuk Para Startup

Sukses menggelar pameran B2C (Business to Consumer) dan B2B (Business to Business) selama tiga tahun berturut-turut sejak 2016, International Consumer Electronics Expo (ICEE) Indonesia akan kembali dihadirkan pada 17-19 Desember 2019 mendatang di Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Jika perhelatan ICEE Indonesia 2018 lalu mampu menyedot animo 10 ribu pengunjung, maka KREEN selaku penyelenggara ICEE Indonesia menargetkan 12 ribu pengunjung (masyarakat umum) dan 500 orang pelaku bisnis akan menghadiri ICEE Indonesia 2019.

Tahun ini, kami juga akan menghadirkan 300 business matching. Selain itu, kami juga akan menawarkan diskon menarik mulai dari 20% hingga 40% kepada pengunjung, dimana diskon ini belum pernah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Sutardi dari KREEN, pada hari ini (4/12), di Jakarta.

Yang membedakan perhelatan tahun ini dibanding tahun sebelumnya, menurut Sutardi, yakni keterlibatan komunitas start up. “Kami mengundang startup terkait Consumer Electronics untuk bergabung dalam pameran ICEE Indonesia 2019. Kami juga akan mengadakan kompetisi bagi start up, dimana juaranya akan memenangkan perjalanan ke Shenzhen, Cina,” ucapnya.

Oleh karena itu, CoHive sebagai salah satu komunitas start up utama di Indonesia, digandeng sebagai mitra ICEE Indonesia 2019. Sejatinya, bagi para pelaku bisnis, acara ini merupakan peluang untuk mencari mitra bisnis di industri Consumer Electronics terbaik, karena brand dan produsen multinasional akan hadir ke Indonesia.

Ditambahkannya, "Tujuan digelarnya ICEE Indonesia adalah untuk memperluas jaringan para pengusaha dalam menjalin kerja sama bisnis. Pameran ini diharapkan akan menjadi platform yang baik bagi perusahaan dan buyer dalam mengembangkan usahanya seiring menuju Industri 4.0."

Pada pameran keempat kalinya itu, menurutnya, ICEE Indonesia 2019 akan memamerkan berbagai produk elektronik pilihan. Mulai dari mulai drone, virtual reality (VR), komputer, aksesoris, kamera, bluetooth speaker, smartwatch, vapes, IOT, LED Light, dan lainnya. Selama tiga hari pameran, ICEE Indonesia 2019 juga akan menghadirkan area yang khusus untuk menjajal dunia virtual reality, test dribe balance scooter wheel, serta mencoba gadget terbaru lainnya.

Ditambahkan Soegiharto Santoso dari ASISINDO (Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia), “Kami akan berpartisipasi dalam ICEEI 2019. Harapannya, perusahaan-perusahaan CE lokal akan dapat bersaing dan siap menuju industri 4.0. Kami juga akan melakukan rapat nasional tahunan (RAKERNAS) selama ICEE Indoensia 2019.”

Sementara itu, Kevin Wu perwakilan dari KADIN juga menyambut baik perhelatan ICEE Indonesia 2019. “Melalui ICEE Indonesia 2019 ini, selain diharapkan akan terjadi transaksi antara peserta lokal dan internasional dan masyarakat umum, juga akan dapat melihat langsung kecanggihan teknologi di segmen Consumer Electronics yang terkini,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)