MIX.co.id - Restoran Jepang Ichiban Sushi menggelar event cosplay dan comic strips competition besar "Ichiban Sushi Matsuri", sepanjang 29 November-1 Desember 2024, di Main Atrium Mall TSM Cibubur. Event ini mengusung tema “The First Happiest Matsuri in Town” dengan sentuhan unik bernama Sushi Land.
“Acara ini adalah bentuk rasa syukur kami karena telah menjadi bagian dari kehidupan kuliner masyarakat Indonesia selama hampir tiga dekade. Melalui Ichiban Sushi Matsuri, kami ingin memberikan pengalaman baru yang penuh kebahagiaan kepada konsumen kami, khususnya generasi muda,” ungkap Dwi Rahayu, General Manager Marketing Eatwell Culinary Group.
Lebih jauh ia menjelaskan, Ichiban Sushi Matsuri tidak hanya menawarkan hiburan, tetapi juga menjadi wadah ekspresi kreatif melalui kompetisi online tingkat nasional, seperti Cosplay dan Comic Strips. Babak final akan berlangsung di acara ini, di mana 10 finalis terpilih akan memperebutkan hadiah utama berupa trip ke Jepang untuk dua pemenang serta hadiah senilai puluhan juta rupiah. Para juri cosplay nasional ternama, seperti Kameaam, Prince Ingga, dan Ola Aphrodite, siap memilih pemenang terbaik.
Program ini juga menghadirkan para bintang tamu terkenal dari dunia cosplay, termasuk Punipun, Naomi, Annababy, Eunikey, dan masih banyak lagi. Berbagai hiburan, mulai dari dance performance, kompetisi karaoke, hingga aksi DJ, siap memeriahkan panggung selama tiga hari penuh.
Pengunjung juga dapat menikmati berbagai aktivitas seru seperti lomba makan sushi, coloring competition untuk anak-anak, dan kompetisi dance dan singing, photo booth interaktif seperti 360° booth dan magic mirror, serta booth komunitas cosplay dan comic strip untuk belanja merchandise unik hasil karya kreator lokal, hingga merchandise eksklusif untuk melengkapi pengalaman para pengunjung.
“Kami ingin lebih dekat dengan generasi muda yang menjadi target utama Ichiban Sushi. Selain menghadirkan event yang fun, kami terus berinovasi dengan produk baru, seperti Kyoto Ramen Series yang baru saja diluncurkan bulan ini. Ramen ini dirancang dengan harga terjangkau, yang tentunya pas di kantong Gen Z,” tutup Dwi Rahayu.