Ichitan Umumkan Pemenang Program “Ichitan Whatsapp-an”

Semester kedua tahun ini, Ichitan menggelar program consumer promo “Ichitan WhatsApp-an”. Digelar mulai 1 Juli hingga 31 Agustus 2021, program “Ichitan WhatsApp-an” merupakan program spesial untuk berbagi kebaikan di tengah pandemi Covid-19.

Melalui program ini, Ichitan memberikan kesempatan bagi konsumen untuk mendapatkan hadiah langsung berupa mobil Suzuki Ignis, sepeda motor, sepeda MTB, dan puluhan ribu hadiah lainnya hanya dengan membeli produk Ichitan Thai Milk Tea di gerai Alfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia dan mengirimkan kode unik melalui WhatsApp.

Seminggu setelah diluncurkan, Ichitan mengumumkan pemenang pertama program “Ichitan WhatsApp-an”. Pemenang beruntung tersebut adalah Kusyanti (34 tahun), seorang ibu rumah tangga dengan satu orang anak yang masih duduk di bangku sekolah.

Kusyanti dan keluarganya menjalani kehidupan di suatu daerah kecil di Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Banjarnegara. Kisah perjalanan pemenang pertama Ichitan Whatsapp-an tercatat cukup menyentuh.

Selama pandemi dan di tengah tingginya angka kasus Covid-19 di Banjarnegara, kondisi perekonomian keluarga Kusyanti menjadi tidak stabil. Pendapatan suami Kusyanti sebagai kuli bangunan menurun jauh dibandingkan saat sebelum pandemi.

Sebelum pandemi melanda, Kusyanti dan suami masih bisa menyisihkan pendapatannya untuk ditabung. Namun saat pandemi, uang tabungan keluarga Kusyanti terus berkurang dan hampir habis, karena harus memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama untuk makan dan kebutuhan seorang anaknya yang masih kecil.

Melihat kondisi tersebut, dengan sisa tabungan yang ada, Kusyanti memberanikan diri untuk membuka warung kecil-kecilan agar tetap dapat bertahan dan memenuhi kebutuhan anak dan suaminya.

“Sebelumnya, saya juga sempat melihat info program ini melalui Instagram. Karena memang penasaran dengan program ini, sesampainya di rumah, saya coba untuk mengirimkan kode unik yang ada pada struk belanja melalui Whatsapp,” ungkap Kusyanti.

Ia tidak menyangka bahwa setelah mengirimkan kode unik tersebut, ia langsung mendapatkan notifikasi dari tim Ichitan bahwa dirinya mendapatkan satu buah Honda Scoopy. “Motor ini akan saya gunakan untuk membawa barang dagangan warung dari pasar ataupun kebutuhan lainnya sehingga mempermudah kami sekeluarga untuk mencari nafkah,” ujarya.

Duangkamon Ngarmsangiem, Marketing Director of PT ICHI TAN Indonesia, berharap hadiah motor dari program Ichitan WhatsApp-an ini dapat sedikit membantu usaha warung dari Kusyanti untuk membantu membiayai kebutuhan anaknya di tengah pandemi.

“Cerita semangat dan pantang menyerah dari Ibu Kusyanti yang memberanikan diri membuka usaha warung untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19 ini, sungguh menginspirasi. Semoga dengan hadiah motor Scoopy dari program Ichitan WhatsApp-an ini, setidaknya kami dapat memberikan sedikit kebahagiaan serta meringankan beban Ibu Kusyanti di tengah kondisi pandemi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)