MIX.co.id - PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) meluncurkan layanan berbasis digital, LIFIA. Kehadiran layanan ini sebagai bentuk komitmen IFG Life dalam melayani dan membangun kedekatan dengan LifeFriends—sebutan untuk nasabah IFG Life dan masyarakat luas. Virtual Assistant Customer Care yang diberi nama LIFIA itu merupakan singkatan dari LifeFriends Assistant yang akan membantu dalam memberikan pelayanan maksimal.
Melalui LIFIA, LifeFriends bisa memperoleh informasi setiap hari, bahkan sepanjang waktu (24 jam). Layanan dan solusi yang dapat LIFIA berikan antara lain informasi produk, cara pembayaran premi, syarat klaim, serta lokasi kantor layanan IFG Life. LifeFriends juga dapat memberikan penilaian, kritik, dan saran atas layanan dan produk kepada LIFIA - IFG Life.
Iskak Hendrawan, Direktur Operasional dan TI IFG Life, mengatakan, “Hadirnya LIFIA IFG Life merupakan bentuk nyata dari komitmen kami melalui pendekatan inovatif dan pemanfaatan teknologi (WhatsApp Business) untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah kami.”
Selain dapat digunakan untuk memberikan pelayanan secara lebih efektif dan real time, lanjutnya, kritik dan saran juga dapat dilakukan LifeFriends kepada LIFIA - IFG Life. “Selanjutnya, kritik dan saran itu akan kami jadikan evaluasi pelayanan dan produk kami di masa mendatang,” ujarnya.
Sejak peluncurannya pada 14 Maret 2022, LIFIA telah memberikan pelayanan kepada tujuh LifeFriends. “Puji syukur, sejauh ini feedback yang diterima sangat positif. Jika sebelumnya closed case mencapai angka 80%, dengan dibantu adanya LIFIA, angka tersebut diharapkan mencapai 100% per hari. Sekali lagi tujuannya adalah customer satisfaction akan meningkat sejalan dengan upaya pendekatan berbasis customer centric,” tandas Iskak.