IHG Indonesia Targetkan Rp 2 Miliar di Pameran Wedding "Serenity of Love"

Nilai bisnis wedding (pernikahan) di Indonesia masih tetap seksi. Dalam setahun, nilai bisnisnya mencapai US$ 8 miliar. Tak heran, jika hampir semua vendor berebut "kue" bisnis wedding. Tanpa terkecuali, jaringan hotel seperti IHG (InterContinental Hotels Group) di Indonesia.

Di IHG Indonesia, perumbuhan dari Food and Beverages (F&B) mencapai 18%. Dari nilai itu, 12%-nya datang dari wedding. Dikatakan Area Director of Sales and Marketing Indonesia InterContinental Hotels Group, "Di jaringan hotel IHG Indonesia, setiap hotelnya memang berbeda permintaan wedding-nya. Namun, dari pendapatan F&B, 40% berasal dari wedding."

Tingginya potensi bisnis wedding itulah yang membuat IHG Indonesia menggelar program "Serenity of Love", pameran pernikahan yang eksklusif yang digelar selama dua hari pada akhir Juni (29-30 Juni 2019), bertempat di Hotel Crowne Plaza, Jakarta. "Ini adalah pameran IHG Hotels & Resorts di Indonesia yang pertama," tandas Oppy, pada akhir Juni ini (28/6), di Jakarta.

Lebih lanjut ia menerangkan, objektif digelarnya pameran tersebut adalah untuk memperkenalkan paket pernikahan dan bulan madu dari IHG Hotels & Resorts di tiga destinasi, yakni Jakarta, Bandung, dan Bali. Ada 16 hotel IHG yang berpartisipasi. Di antaranya, InterContinental Jakarta, Crowne Plaza Jakarta, Holiday Inn Kemayoran, Holiday Inn Gajah Mada, Jakarta, Holiday Inn Pasteur, Bandung, Holiday Inn Cikarang, InterContinental Bandung, Crowne Plaza Bandung, InterContinental Bali, Hotel Indigo Seminyak Beach, Holiday Inn Bali Benoa, dan Holiday Inn Bali Baruna.

Diungkapkan Radka Janotova, Area Director of Sales & Marketing for Bali Resorts, “Ini adalah kesempatan yang baik untuk memperkuat portfolio brand IHG serta memperkenalkan masing-masing properti kepada pasar yang luas ini."

Sejumlah vendor yang berpartisipasi pada program tersebut antara lain Agung Dekorasi, Elgen Decor, White Pearl Décor, Ivory Bridal, Rumah Kebaya, Muse Entertainment, Symphonie Wedding Organizer, Aries Pangestu Photography, dan lainnya. Rangkaian kegiatan seperti fashion show juga akan disajikan di pameran wedding "Serenity of Love".

"Paket harga yang kami tawarkan pada pameran wedding ini dimulai dari Rp 100 juta di Hotel Holiday Inn, sampai Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar di InterContinental. Kami menargetkan transaksi sebesar Rp 2 miliar selama pameran dua hari ini," patok Oppy.

Guna mencapai target tersebut, sejumlah upaya aktivasi komunikasi digelar. Mulai dari memanfaat media sosial, hingga melakukan pendekatan media lewat kegiatan press conference hingga menggandeng sejumlah media sebagai partner, seperti Harper’s Bazaar, HerWorld Indonesia, Le Mariage, dan What’s New Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)