IKEA Indonesia Gelar Kampanye Ayo Main

MIX.co.id - Awal November ini, IKEA Indonesia resmi merilis kampanye Ayo Main (Let’s Play) bertajuk “Bebas #Mainkan Sesukamu”. Kampanye ini dimulai sejak 1 November 2021 hingga 5 Desember 2021 mendatang. Melalui kampanye ini, IKEA Indonesia ingin mengingatkan bahwa bermain memiliki manfaat yang signifikan untuk kesehatan mental serta mempererat hubungan anak dengan orang tua.

Dalam rangkaian kampanye itu, IKEA Indonesia menggelar serangkaian acara online, seperti serial webinar yang membahas topik-topik parenting menarik dan ide bermain yang tersedia di website IKEA.co.id. Selain itu, digelar juga aktivasi in-store yang dapat diikuti oleh anak-anak dan orang tua.

Diungkapkan Country Marketing Manager IKEA Indonesia Dyah Fitrisally, “Kampanye Ayo Main merupakan bentuk komitmen kami untuk mewujudkan visi IKEA, yaitu menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Kami juga percaya bahwa anak-anak merupakan generasi penerus, karenanya kami menaruh perhatian khusus bagi mereka sejak awal,."

Tahun ini, dengan mengusung tema “Bebas Mainkan Sesukamu”, IKEA percaya bahwa bermain bukan hanya bermanfaat untuk anak, tetapi juga orang tua. Waktu bermain di rumah yang berkualitas akan mempererat hubungan mereka. "Seri mainan IKEA, seperti LILLABO, JATTELIK, DJUNGELSKOG, LUSTIGT, dan BYGGLEK dapat melengkapi kegiatan bermain di rumah,” yakin Sally.

Sementara itu, Psikolog Klinis dan Keluarga dan Co-Founder @goodenoughparents.id Pritta Tyas Mangestuti, M.Psi, yang juga merupakan salah satu pembicara pada serial webinar Ayo Main IKEA, menerangkan, ”Bermain adalah solusi yang tepat untuk dapat menjaga mood anak tetap baik. Orang tua memiliki peran penting untuk dapat mengeksplorasi ide bermain yang variatif untuk menghibur si Kecil.”

Pritta juga sangat merekomendasikan orang tua untuk mengikuti rangkaian acara kampanye Ayo Main dari IKEA. "Kegiatan ini akan memberikan banyak ilmu dan pengetahuan baru tentang pentingnya bermain. Saya percaya dengan aktivitas bermain yang tepat, hubungan orang tua dan anak juga dapat menjadi lebih erat," ucap Pritta.

Sementara itu, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19, IKEA Indonesia juga berkolaborasi dengan organisasi kemanusian Save The Children dalam program Senyum untuk Anak.

Media & Brand Manager Communication Save the Children Indonesia Dewi Sri Sumanah mengapresiasi partisipasi IKEA Indonesia. ”Kami sangat senang mengetahui bahwa IKEA Indonesia turut berpartisipasi untuk memberikan donasi bagi anak-anak yang terdampak pandemi Covid-19. Kami percaya program ini dapat mengembalikan senyum anak-anak yang terdampak pandemi Covid-19, termasuk anak-anak penyintas, anak yang kehilangan orangtuanya dan anak-anak dengan disabilitas serta anak dari keluarga rentan," ucapnya.

Dalam partisipasinya itu, IKEA menggelar program 1 DJUNGELSKOG = 1 EURO untuk mengumpulkan donasi program Senyum untuk Anak. Setiap pembelian boneka seri DJUNGELSKOG di seluruh gerai IKEA Indonesia, maka konsumen secara otomatis telah memberikan donasi sebesar 1 Euro untuk anak-anak yang terdampak Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)