Gelaran musik terbesar di Jakarta, “We The Fest”, akan kembali digelar pada 19-21 Juli 2019 mendatang. Festival musik yang menghadirkan puluhan musisi nasional dan internasional serta menyasar segmen muda tersebut, tentu saja mampu membetot perhatian para pemilik merek. Lantaran, We The Fest selalu mampu menyedot puluhan ribu pengunjung di setiap perhelatannya.
Tahun ini, salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, IM3 Ooredoo, memutuskan untuk menjadi Official Telco Partner “We The Fest”. Dikatakan Senior Vice President Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo Fahroni Arifin,partisipasi IM3 Ooredoo festival musik tersebutmerupakan bagian dari komitmen dan fokus IM3 Ooredoountuk menciptakan ekosistem digital di Indonesia, khususnya di segmen anak muda.
“Sebagai brand untuk para social achiever yang selalu menginspirasi mereka, IM3 Ooredoo sangat bersemangat telah menjadi bagian dari perayaan kreatif anak muda Indonesia di ajang We The Fest 2019. Sesuai dengan spirit IM3 Ooredoo untuk membebaskan kreativitas anak muda, kami menghadirkan pengalaman Unlimited dimana mereka dapat menjadikan musik sebagai ekspresi tanpa batas, bahkan ke semua bidang seni lainnya. Kami ingin menyampaikan pesan kepada mereka, untuk berani mengubah musik menjadi apapun, Unlimited,“ ia menegaskan.
Selain penampilan dari puluhan musisi internasional dan Indonesia, We The Fest menghadirkan serangkaian aktivitas yang terbagi dalam beberapa zona, yaitu Art Village, Cinema Club, WTF Con, WTF Cinema Club, dan Eats & Beats. Art Village merupakan spot khusus art and craft untuk para pencinta seni. Di area ini, festival goers bisa menikmati karya-karya mural dan lebih mengenal komunitas-komunitas seni dalam negeri.
Lantas, bagaimana dengan IM3 Ooredoo? Dijawab Fahroni, pada Art Village tahun ini, IM3 Ooredoo berkolaborasi dengan seniman dari Arcolabs menghadirkan Showcase dan Art Making Workshop dengan bahan plastik yang bisa didaur ulang. “Akan ada tiga zona berbeda yang akan ditampilkan pada Unlimited Experience Zone dan merupakan gabungan antara seni musik, gambar, fashion, dan teknologi,” ucapnya.
Zona pertama adalah Unlimited Movement, yaitu ruang kolaborasi yang menampilkan kreativitas melalui instalasi digital interaktif yang menggunakan teknologi video mapping. Pengunjung dapat bergerak bebas, berinteraksi, dan menciptakan visual unik yang sangat Instagram worthy.
Kedua adalah zona Unlimited Remix, yaitu ruang kolaborasi yang menampilkan bola-bola interaktif yang pada saat disentuh, akan mengeluarkan suara musik digital yang harmonis bila dilakukan bersama sama.
Ketiga adalah Unlimited Fashion Art, yaitu spot kreatif, dimana pengunjung bisa menggambar atau mewarnai tote bag exclusive mereka sendiri. Hasil desain tote bag bisa langsung dibawa pulang tanpa dikenakan biaya.
“Pengunjung Unlimited Experience Zone juga berkesempatan mendapatkan hadiah dengan cara berpartisipasi mengikuti aktivitas di area Art Village. Pada setiap aktivitas akan diberikan stamp yang dapat dikumpulkan di dalam Art Village Passport. Setiap pengunjung akan mendapatkan stamp setelah selesai melakukan upload foto di area Art Village, mengikuti workshop dari Arcolabs, maupun membeli produk IM3 Ooredoo,” tuturnya.
Selain menghadirkan ruang kolaborasi, lanjut Fahroni, IM3 Ooredoo juga menghadirkan Fun Sliding zone, instalasi foto dengan hasil berupa Flipbook foto yang memberikan efek foto seperti stop motion, Unlimited Music Corner & Lounge yang dilengkapi dengan charging station, dan es krim gratis.