MIX.co.id – Indonesia Marketing Association (IMA) selaku penyelenggara sertifikasi Certified Professional Marketer (CPM) Asia, mengukuhkan para pemasar terbaik Tanah Air melalui acara Wisuda yang digelar baru-baru ini (24/5), di Ballroom Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk, Jakarta.
Sebanyak 41 profesional dari berbagai kota di Indonesia resmi menyandang gelar CPM (Asia) setelah menyelesaikan proses sertifikasi yang ketat dan kini bergabung dengan 1.163 alumni CPM Asia di Indonesia.
Vice President Professionalism IMA Pusat Ronny Liyanto menyampaikan, gelar CPM (Asia) bukan sekadar pencapaian akademik, tetapi juga bentuk komitmen terhadap keunggulan di dunia pemasaran yang semakin kompleks dan dinamis.
Menurutnya, strategi jitu dalam pemasaran lokal dan global sangat dibutuhkan di tengah kondisi dunia yang sangat dinamis sekarang ini akibat gejolak militer serta persaingan dagang.
Para pemegang gelar diharapkan mampu menjadi pemasar andal yang dapat mendorong pertumbuhan bisnis di perusahaannya.
"Kami berharap, para lulusan ini dapat mengisi kekosongan tenaga pemasar handal, yang sangat dibutuhkan dalam persaingan bisnis global saat ini, untuk itulah dibutuhkan tenaga pemasar handal yang bisa berkiprah di dalam negeri serta global," ujar Ronny dalam pernyataan pers yang diterima redaksi pada Senin (26/5), di Jakarta.
CPM (Asia) merupakan sertifikasi tertinggi bagi pemasar di Asia yang dikeluarkan oleh Asia Marketing Federation (AMF) dan diakui oleh 17 negara di kawasan.
Gelar bergengsi ini juga telah disandang oleh sejumlah eksekutif terkemuka di Indonesia, seperti Arief Wibowo (ex CEO Garuda Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Managing Director PT Airfast Indonesia), Andreas Diantoro (Managing Director SAP), Jacky Mussry (Vice Chancellor MarkPlus Institute), dan Budi Janto (President Director Lenovo Indonesia).
Sebagai bagian dari rangkaian acara, digelar pula talkshow bertajuk "Social Media and Big Data in Modern Marketing" yang menghadirkan dua pembicara inspiratif, yakni Daniel Hartono (Chief Marketing Officer FIF Group) dan Marvin Mahadharma (Head of tSurvey Telkomsel). Keduanya membagikan wawasan seputar pemanfaatan teknologi digital dan data dalam strategi pemasaran masa kini.
Dengan semangat kolaborasi dan peningkatan kompetensi, IMA terus berkomitmen mencetak pemasar-pemasar unggul yang mampu bersaing di kancah regional dan global. Penyelenggaraan CPM Asia selanjutnya akan digelar pada bulan Oktober mendatang.
Bagi profesional yang tertarik untuk mengikuti program sertifikasi ini, dapat menghubungi Admin IMA DKI Jakarta melalui WhatsApp di nomor 0811-1112-267. ()