Incar Gamer dan Content Creator, AMD Hadirkan Prosesor Ryzen 7000 Series

MIX.co.id - AMD menggelar AMD Ryzen 7000 Series Processor Grand Launching, pada hari ini (28/9), di Jakarta. Melalui grand launching ini, AMD memperkenalkan jajaran prosesor Ryzen 7000 Series Desktop bertenaga arsitektur "Zen 4". Produk baru ini menyasar para gamer dan content creator.

Diungkapkan Hanz Christianto, AMD Sales Managet Component Indonesia, Ryzen 7000 Series menghadirkan performa dominan dan efisiensi energi terdepan. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, prosesor AMD Ryzen 7950X memungkinkan peningkatan performa single-core hingga +29%, komputasi hingga 45% lebih kencang untuk pembuatan konten di POV Ray, performa gaming hingga 15% lebih kencang di judul-judul tertentu, dan performa per watt yang lebih baik hingga 27%.

Bahkan, platform desktop AMD yang paling luas hingga saat ini, platform Socket AM5 yang baru, dirancang untuk ketahanan jangka panjang dengan dukungan hingga tahun 2025.

“AMD Ryzen 7000 Series menghadirkan performa gaming terdepan, bertenaga luar biasa untuk pembuatan konten, dan skalabilitas canggih dengan AMD Socket AM5 baru,” paparnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, peningkatan performa yang luar biasa juga disertai dengan kemajuan menakjubkan dalam efisiensi energi. Prosesor AMD Ryzen 7950X lebih hemat energi hingga 47% dibandingkan kompetitor. Bahkan, pekerjaan grafis menjadi ringan, dengan dukungan multi-display.

Diakuinya, pertumbuhan bisnis komponen tak lepas dari kolaborasi para partner motherboard, seperti ASRock, ASUS, Gigabyte, MSI, dan juga partner GPU seperti PowerColor dan Sapphire. "Pada grand launching ini, kami juga didukung oleh G-Skill, Kingston, Samsung, Corsair, Team, dan Tokopedia," pungkas Hanz.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)