MIX.co.id - Merek minuman Nipis Madu menggelar program Nipis Madu Smooth Session. Program yang menyasar Gen Z itu merupakan fanmeeting eksklusif pertama di Indonesia yang memadukan kesegaran produk dengan momen emosional dan inspiratif, serta menjadi puncak kampanye kreatif #SmoothSodanyaJuicyLagunya yang telah digelar sejak Januari 2025.
Kampanye #SmoothSodanyaJuicyLagunya ini mengajak anak muda di seluruh Indonesia untuk ikut tantangan lipsync jingle Nipis Madu, adaptasi dari lagu "Tanggung Jawab" milik Juicy Luicy, dengan gaya mereka sendiri. Jingle tersebut menggambarkan kesegaran unik yang dihadirkan Nipis Madu, perpaduan sensasi soda yang smooth dan segarnya nipis asli memberikan kesegaran yang tak tertandingi untuk menghilangkan rasa haus.
Dalam waktu singkat, kampanye itu berhasil menarik belasan ribu partisipan, viral di berbagai media sosial, bahkan sempat trending di X (Twitter). Keberhasilan ini menegaskan resonansi kuat antara brand Nipis Madu dan gaya hidup ekspresif Gen Z.
Keberhasilan kampanye tersebut dilanjutkan dengan momen puncak yang bertajuk Nipis Madu Smooth Session. Sebanyak 15 pemenang paling kreatif dipilih untuk mendapatkan hadiah utama, yakni bertemu langsung dengan Juicy Luicy dalam acara Nipis Madu Smooth Session.
“Ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap keberanian Gen Z dalam mengekspresikan diri. Kami percaya kreativitas yang segar dan original perlu dirayakan, dan Nipis Madu hadir bukan hanya sebagai minuman ringan, tapi juga sebagai teman yang menginspirasi dan menyegarkan untuk berekspresi,” ungkap Gina Iswary, Senior Marketing Manager Nipis Madu.
Fanmeeting yang digelar di Stalk SCBD Jakarta ini menghadirkan pengalaman tak terlupakan. Selama empat jam penuh, para pemenang menikmati private concert, sesi ngobrol dan nyanyi bareng Juicy Luicy, hingga membuat minuman favorit sang bintang dengan bahan utama Nipis Madu. Tidak hanya itu, acara ini turut dimeriahkan musisi muda seperti Adrian Khalif, Lukman Kev, dan Jibon, yang ikut memanaskan suasana dengan berbagai permainan interaktif berhadiah total jutaan rupiah dan merchandise eksklusif.
“Konsep acara ini dirancang sebagai ruang healing dan ekspresi nyata bagi Gen Z, dengan suasana yang intimate, menyenangkan, dan tentunya ditemani segarnya Nipis Madu yang bikin vibes makin asyik,” imbuh Gina.
Sebagai bagian dari komitmen brand dalam menghadirkan pengalaman berkesan yang inklusif dan berkualitas, Nipis Madu juga menanggung biaya transportasi dan akomodasi para peserta dari luar kota selama di Jakarta.
Salah satu pemenang dari Tangerang, Dellia, menyebut acara ini sebagai mimpi yang jadi nyata. “Selama ini cuma bisa lihat idola dari layar. Sekarang bisa ngobrol, nyanyi bareng, bahkan bikin minuman untuk Juicy Luicy. Thank you Nipis Madu!” serunya.
Senada dengan itu, Putri Mustika Sari dari Banjarmasin mengungkapkan, “Lirik jingle-nya bilang Nipis Madu bisa hilangin haus, tapi hari ini Nipis Madu juga wujudin mimpi. Semoga acara kayak gini bisa diadain lagi.”
Bagi Juicy Luicy sendiri, ini adalah fanmeeting yang berkesan. “Kolaborasi ini menyenangkan banget. Nipis Madu tuh relevan dengan keseharian anak muda, rasa sodanya yang smooth sampai vibes acara ini semuanya seger,” kata Julian Kaisar (Uan), vokalis Juicy Luicy.