Incar Kelas Menengah di Kawasan Asia Pasifik, Ini Strategi yang Dilancarkan Toshiba

MIX.co.id - Toshiba Home Appliances atau Toshiba Lifestyle, merek elektronik ternama asal Jepang, bersiap menyasar kelas menengah yang tengah berkembang di Asia Pasifik (APAC). Objektif ekspansi itu adalah Toshiba ingin menjadi merek peralatan rumah tangga Jepang nomor satu di wilayah tersebut.

Rencana ekspansi itu diumumkan dalam acara dealer dan konferensi pers yang diadakan di Hanoi, Vietnam, pada 27 Agustus 2024. Mengusung tema "Beyond Details, Innovate Tomorrow", Toshiba juga memperkenalkan konsep inovatif dan solutif, yaitu Japandi dan Master of Flow, yang menjadi dasar desain produk mereka. Pada acara tersebut, Aktor dan penyanyi Jepang, Takashi Sorimachi, turut diperkenalkan sebagai Brand Ambassador regional Toshiba, dengan tujuan memperkuat hubungan merek dengan konsumen.

Konferensi Dealer dan Pers Toshiba Asia Pasifik 2024 menjadi ajang bagi Toshiba untuk menonjolkan komitmennya terhadap inovasi dengan memamerkan 98 produk terbaru yang akan tersedia dalam 12 bulan ke depan. Produk-produk ini mengusung konsep Master of Flow dan Japandi, sekaligus memperkuat kolaborasi antara merek, dealer, dan media melalui sesi networking.

Acara ini dihadiri oleh mitra bisnis, pemangku kepentingan, dan media dari seluruh Asia Pasifik, yang berkesempatan untuk mendalami strategi terbaru Toshiba Lifestyle dan melihat langsung inovasi produk mereka di area pameran.

“Di Toshiba Lifestyle, kami percaya bahwa kami berada di posisi yang tepat untuk menghadirkan solusi inovatif kepada konsumen di Asia Pasifik. Sejak tahun 1875, kami telah menjadi pemimpin dalam industri peralatan rumah tangga di wilayah ini, dan kami berkomitmen untuk mempercepat pertumbuhan kami, memberikan kenyamanan terbaik dalam kehidupan sehari-hari konsumen. Ke depannya, kami akan meningkatkan investasi di bidang penelitian, layanan ritel, pemasaran digital, dan keterlibatan konsumen di Asia Pasifik. Kami juga akan bekerja sama dengan mitra dan pemangku kepentingan utama untuk memperkuat kehadiran kami dan mencapai tujuan sebagai merek peralatan rumah tangga Jepang nomor satu di kawasan ini,” papar Zeal Jiang, Presiden Toshiba Lifestyle wilayah APAC.

Tema acara "Beyond Details, Innovate Tomorrow" terinspirasi dari 149 tahun sejarah Toshiba dalam menciptakan inovasi di Jepang, dengan fokus pada detail, keahlian, dan dedikasi untuk kesempurnaan. Fokus pada detail ini—dari desain hingga pengembangan produk—dikombinasikan dengan keahliannya dalam berinovasi dan ambisi untuk menciptakan dunia yang lebih baik, yang kemudian tercermin dalam setiap produk Toshiba Lifestyle.

Sebagai bagian dari strategi pertumbuhan di Asia Pasifik dan tetap setia pada akar inovasinya, Toshiba Lifestyle memperkenalkan Master of Flow, sebuah konsep teknologi air yang inovatif dan Japandi, lini produk baru yang didedikasikan untuk inovasi desain. Kedua konsep ini bertujuan untuk menghadirkan inovasi produksi yang efisien mengatasi masalah konsumen dan meningkatkan kualitas hidup mereka, serta menyediakan solusi rumah tangga premium yang terjangkau bagi kelas menengah yang sedang berkembang di APAC.

Sementara itu, semangat Takumi terwujud dalam Master of Flow, kategori solusi air rumah tangga dari Toshiba Lifestyle yang dirancang untuk meningkatkan kualitas air di rumah untuk kebutuhan minum, memasak, maupun kebutuhan lainnya. Dengan teknologi yang canggih, konsep ini membantu konsumen mencapai gaya hidup sehat, mempermudah pekerjaan rumah tangga, serta memastikan keawetan peralatan rumah tangga yang berhubungan dengan air. Hal ini menciptakan standar baru dalam kenyamanan dan efisiensi hidup.

Adapun Japandi adalah perpaduan antara estetika Jepang Fuji White dan gaya Skandinavia, yang mencerminkan filosofi "Beyond Details, Innovate Tomorrow". Filosofi ini menekankan minimalisme, fungsionalitas, dan harmoni estetika, yang menjadi dasar inovasi masa depan dalam desain interior. Dengan perhatian terhadap setiap detail, konsep Japandi menjamin kualitas dan daya tahan, serta mengutamakan kenyamanan dan kesejahteraan konsumen. Gaya Japandi juga mampu menyesuaikan dengan perubahan gaya hidup melalui desain yang berpusat pada manusia, menjadikannya contoh bagaimana prinsip desain yang abadi dapat disesuaikan untuk menghadapi tantangan masa depan.

Konsep desain Japandi telah diterapkan pada beberapa produk pilihan Toshiba Lifestyle, mulai dari kulkas hingga microwave, yang dipamerkan di area Japandi pada ruang pameran di acara Toshiba Dealer dan Konferensi Pers.

Konsep Japandi diterapkan pada berbagai produk Toshiba Lifestyle, seperti kulkas dan microwave oven, yang dipamerkan di area Japandi pada ruang pameran. Misalnya, Kulkas Multi-pintu Toshiba dengan desain Japandi memiliki kedalaman 600mm yang pas untuk lemari dapur standar, serta kapasitas besar 535L (Model no. GR-RF695WIA) / 533L (Model no. GR-RF690WIA). Kulkas ini juga dilengkapi teknologi pembekuan hingga -30°C dan kemampuan pembuatan es 50% lebih cepat dibandingkan kulkas biasa di pasaran.

Dalam acara tersebut, Toshiba Lifestyle juga mengumumkan aktor dan penyanyi Jepang, Takashi Sorimachi, sebagai brand ambassador Regional Toshiba Lifestyle. Sorimachi, yang dikenal atas prestasi dan dedikasinya, mencerminkan nilai-nilai Toshiba Lifestyle seperti keunggulan dan komitmen. Perhatian Sorimachi terhadap detail dan tekadnya untuk mencapai kesempurnaan sejalan dengan filosofi Takumi Spirit dari Toshiba Lifestyle.

Penunjukan Sorimachi sebagai brand ambassador adalah bagian dari strategi pemasaran Toshiba Lifestyle di wilayah Asia Pasifik. Dengan mengaitkan Sorimachi dengan Toshiba Lifestyle, merek ini berharap dapat memperkuat pengenalan merek dan menjalin hubungan lebih dalam dengan konsumen, sambil meningkatkan kehadiran di kawasan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)