MIX.co.id - Haraku Ramen Halal, merek mie di bawah naungan Ismaya Group, meluncurkan menu edisi terbatas, The One Noodle, pada hari ini (21/2), di gerai Haraku, South Quarter Jakarta. The One Noodle hadir sebagai mie dengan panjang mencapai 3,5 meter yang tidak terputus.
Menu baru itu dihadirkan untuk menjawab tingginya permintaan pengalaman gaming yang unik dan imersif. Inovasi ini dirancang khusus untuk para gamer yang ingin menikmati permainan tanpa terganggu oleh waktu makan.
"Selaras dengan perkembangan budaya gaming yang pesat di Indonesia, The One Noodle hadir sebagai mie dengan panjang mencapai 3,5 meter yang tidak terputus. Dengan tekstur yang lebih tebal untuk menyerap rasa secara maksimal, mie ini memungkinkan para gamer menikmati hidangan lezat tanpa kehilangan fokus pada permainan. Ini adalah perpaduan sempurna antara gaming dan kuliner tanpa jeda," ungkap I Dewa Gede Ari, Marketing Manager Ismaya Group.
Lebih jauh ia menjelaskan, The One Noodle hanya ada di gerai Haraku yang di South Quarter, selama 21 hingga 23 Februari 2025. "Jadi, ini memang kami ciptakan untuk special event bagi komunitas gamers yang ada di area Jakarta Selatan. Jika antusiasmenya tinggi, tidak tertutup kemungkinan menu ini ada di seluruh gerai Haraku," lanjutnya.
Inovasi menu tersebut dikembangkan oleh BLKJ Havas dan diwujudkan dengan dukungan dari Moonfolks di Indonesia. Kerja sama antara arahan kreatif BLKJ Havas dan strategi digital serta konten dari Moonfolks memastikan bahwa The One Noodle dapat diterima dengan baik oleh komunitas gamer.
“Kami merasa ide ini sangat unik—dan justru karena itu kami memutuskan untuk melakukannya. Ide-ide yang paling berani sering kali menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Konsep ini sejalan dengan misi Ismaya untuk memberikan pengalaman yang tanpa batas bagi semua orang, terutama para gamer. Kami sangat antusias untuk menghadirkan sesuatu yang benar-benar baru bagi para penggemar kami,” kata Guilherme Machado, Executive Creative Director BLKJ Havas serta Anish Daryani, CEO Moonfolks Indonesia.
The One Noodle akan tersedia dalam jumlah terbatas di Haraku Ramen Halal South Quarter dan dapat dipesan melalui GrabFood serta GoFood, sehingga para gamer tetap bisa menikmati pengalaman makan yang terbaik tanpa mengganggu permainan mereka.
Untuk meresmikan peluncurannya, Haraku Ramen Halal menggelar acara yang penuh energi pada 21 Februari 2025. Acara ini akan menghadirkan gaming Influencer terkenal serta perwakilan media, menampilkan inovasi The One Noodle, dan memberikan kesempatan bagi para tamu untuk merasakan pengalaman unik menikmati mie tanpa henti.
Saat ini, Haraku Ramen telah memiliki 14 gerai di tujuh kota di Indonesia, yakni di greater Jakarta, Palembang, Pekanbaru, Surabaya, Sidoarjo, Manado, dan Makassar. "Targetnya, sampai akhir tahun ini, kami akan buka sampai 50 store atau gerai. Dalam waktu dekat, kami akan buka di Lombok. Sementara itu, kota yang ingin kami sasar antara lain Balikpapan, Samarinda, dan Pontianak," papar Dewa.
Sementara itu, untuk menjawab persaingan di pasar ramen, Harakur mencoba berkompetisi dari sisi harga, yakni bermain di harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 25.000. Dengan harga itu, Haraku Ramen menyasar kelas menengah bawah.
"Keunggulan lainnya adalah dengan harga yang terjangkau, Haraku masih menggunakan metode khas Jepang untuk membuat kuahnya, yakni dengan proses memasak selama delapan jam. Hasilnya, kuahnya gurih, kental, dan ada sari kolagennya yang memang berasal dari sari kolagen ayam asli. Selain itu, Haraku telah tersertifikasi Halal," pungkasnya.