Categories: News Trend

Incar Segmen Hunian dan UMKM, XL Luncurkan XL Home

Melihat besarnya potensi bisnis layanan internet di segmen hunian, akhirnya PT XL Axiata Tbk memutuskan untuk memasuki pasar tersebut. Melalui produk anyarnya, XL Home, yang diluncurkan hari ini (1/3), XL menawarkan koneksi internet praktis yang dapat dipakai di rumah. Paket kuota yang ditawarkan XL Home adalah sebesar 240 GB, dengan gratis Plug and Play Router Huawei tipe B310.

Dijelaskan Chief Commerce Officer XL Axiata Allan Bonke, semakin tinggi tingkat pemahaman masyarakat atas manfaat internet cepat, semakin tinggi pula permintaan atas layanan 4G LTE di kalangan pelanggan XL Axiata dan masyarakat luas.

“Salah satu permintaan yang kini semakin tinggi adalah penyediaan koneksi internet cepat dan praktis di dalam rumah, yang bisa dimanfaatkan oleh semua anggota keluarga. Baik untuk mendukung aktivitas orang tua, mengakses informasi, mendapatkan saluran hiburan, hingga untuk sarana belajar dan bermain anak. Selain itu, saat ini trend bekerja dari rumah juga terus meningkat,” lanjut Allan.

Selain untuk kebutuhan rumah, ditambahkannya, XL Home juga dapat digunakan untuk kebutuhan para UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Mengingat, router XL Home dapat digunakan hingga 32 perangkat sekaligus melalui jaringan wifi.

Ditambahkan Allan, pelanggan dapat memperoleh XL Home dalam paket bundling kartu prabayar yang telah dilengkapi Kuota Besar 240 GB untuk masa pakai tiga bulan. “Paket tersebut aktif 24 jam dan bisa didapatkan dengan harga Rp 999.000. Pelanggan dapat memperoleh paket XL Home ini di berbagai channel distribusi penjualan, seperti XL Center & Xplor, retail outlet, device chain store atau 4G agent di kota-kota yang telah terjangkau dengan layanan XL 4G LTE,” lanjutnya.

Layanan XL Home, diungkapkan Allan, mendapatkan dukungan jaringan yang semakin luas. Yaitu, di semua kota atau wilayah yang telah terlayani jaringan 4G LTE. Antara lain, yang didukung dengan lebih dari 8.200 BTS 4G. “Sampai saat ini, layanan XL 4G LTE telah menjangkau hampir 100 kota dan akan terus kami tambahkan,” tegasnya.

Diakui Allan, khusus pelanggan XL Axiata, sejak layanan 4G LTE diluncurkan 2014 lalu, jumlah pelanggan yang mengakses internet Xtra cepat dan stabil terus bertambah. Begitu juga dengan trafik yang terus meningkat. “Terbukti, saat ini, konsumsi penggunaan layanan data meningkat menjadi sekitar 3,5 GB/bulan, dari semula 500 MB/bulan. Bahkan, untuk pengguna layanan 4G, rata-rata pemakaian data saat ini mencapai lebih dari 6 GB/bulan. Pengguna layanan juga berasal dari berbagai kalangan. Karena itu, XL Axiata tidak ragu untuk meluncurkan XL Home,” yakinnya.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Pentingnya Mengukur Efektivitas Kampanye Brand di Media Luar Griya

MIX.co.id - Laporan Statista mengungkapkan, belanja iklan Media Luar Griya atau Out-of-Home (MLG/OOH) di Asia…

2 hours ago

Tecno Spark 20 Pro+ Raih Penghargaan Platinum di “MUSE Design Award 2024”

MIX.co.id - Usai diluncurkan pada Februari 2024 lalu, Tecno Spark 20 Pro+ yang merupakan salah…

16 hours ago

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

2 days ago

KGSB Kembali Gelar Pelatihan Psychological First Aid Batch II

MIX.co.id - Merujuk survey yang dilakukan Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 lalu, 1…

2 days ago

Foot Locker Gandeng IBL dan Umumkan Tiga Brand Ambassador

Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…

2 days ago

Formula Gelar Kampanye “Awal Kekuatan Beribu Kebaikan” di 2024

MIX.co.id - Merujuk audit ritel yang dilakukan oleh Nielsen Indonesia, Sikat gigi Formula dari OT…

2 days ago