Incar Segmen Remaja, Evercoss Luncurkan Winner Y Smart

Tahun 2016, pasar smartphone di Indonesia mencapai 80 juta unit. Dari total pasar smartphone nasional tersebut, 30%-nya masih disumbang oleh perangkat yang harganya di kisaran Rp 1 juta ke bawah. Tak mengherankan, jika merek-merek besar masih kepincut mengais untung dari segmen low end tersebut.

 

Evercoss adalah salah satu merek lokal yang tahun ini masih mengincar pasar smartphone Rp 1 jutaan. Setelah sukses dengan seri Evercoss Winner T 4G di tahun lalu--yang penjualannya mencapai ratusan ribu unit pada sepanjang semester akhir--hari ini (9/2), Evercoss resmi merilis seri anyarnya, Evercoss Winner Y Smart.

 

Dijelaskan Suryadi Willim, Marketing Communication Evercoss, Winner Y Smart menyasar pasar remaja urban dan sub urban di SES B, C, dan D. "Ada sejumlah added value yang kami tawarkan pada Winner Y Smart. Antara lain, perangkat ini dapat digunakan untuk semua operator, berlayar 5 inchi IPS HD, dan desain yang mewah," ungkap Suryadi yang menyebutkan bahwa Winner Y Smart dibandrol dengan harga Rp 999 ribu.

 

Sejatinya, peluncuran seri Winner Y Smart untuk makin memperkuat penguasaan Evercoss di pasar telepon selular (ponsel) nasional. Dikatakan Suryadi, menurut data ritel internal Evercoss, sampai saat ini Evercoss menguasai pangsa pasar 10% di pasar ponsel nasional. "Kami berharap tahun ini pangsa pasar Evercoss akan tumbuh," jelasnya.

 

Guna memperkenalkan seri Winner Y Smart, sejumlah upaya siap dilancarkan Evercoss. Antara lain, mendekati segmen remaja lewat para Key Opinion Leader, seperti para artis yang bermain di sinetron "Ganteng-Ganteng Srigala"--yang notabene sangat digandrungi remaja di Tanah Air.

 

Selain itu, Evercoss juga menggelar program consumer promo di situs belanja online Lazada. Program eksklusif yang digelar bersama Lazada itu akan dimulai pada 16 Februari hingga akhir Februari 2017. "Melalui program eksklusif itu, konsumen dapat membeli Winner Y Smart dengan potongan harga Rp 50 ribu plus memperoleh power bank," lanjutnya.

 

Pendekatan lain yang dilakukan Evercoss untuk memperkenalkan Winner Y Smart adalah dengan melakukan pendekatan kepada media. Di antaranya, melakukan edukasi lewat media gathering. "Kami berharap, dalam tiga bulan, penjualan Evercoss Winner Y Smart bisa mencapai 100 ribu unit," patoknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)