Incar Sektor Ritel, ADSEC Resmi Hadir di Indonesia

Seksinya industri ritel di Indonesia membuat perusahaan penyedia sistem keamanan ritel ternama asal Jepang, ADSEC, memasuki pasar Indonesia. Kehadiran ADSEC di Tanah Air merupakan upaya penetrasi ADSEC di Asia, setelah sebelumnya hadir di Malaysia dan Singapura.

adsec

"ADSEC melihat potensi yang besar di Indonesia, seiring dengan pesatnya pertumbuhan pusat perbelanjaan dan mall di Jakarta. Oleh karena itu, Indonesia adalah pasar yang sangat menarik bagi solusi ritel. Dan, kami akan terus berinvestasi dengan meningkatkan keahlian Sumber Daya Manusia (SDM) kami dan menghadirkan teknologi-teknologi terkini ke pasar Indonesia," jelas Geoffrey Foo, General Manager ADSEC Global Pte Ltd., di sela-sela peresmian peluncuran ADSEC serta seminar bertema 'Solution for Engaging Retail Environments' pada pertengahan Agustus (19/8) ini di Jakarta.

Lantas, solusi seperti apa yang ditawarkan ADSEC untuk para pengelola ritel di Indonesia? Dijawab Presiden Direktur ADSEC Co. Ltd Harry Koizumi, "Solusi yang kami tawarkan secara custom sesuai dengan budget, kebutuhan, dan tata ruang gerai masing-masing ritel. Selain itu, solusi sistem keamanan yang kami tawarkan juga mudah dioperasikan, dikelola, dan diterapkan di ratusan gerai dalam waktu singkat.

"Stock Management misalnya, merupakan solusi yang ditawarkan ADSEC yang dapat memudahkan pengelola ritel memonitor secara instan jumlah stock di ritel. "Solusi ADSEC lainnya adalah keamanan gerai tradisional hingga EAS ID yang mampu mencegah kemalingan dengsn teknologi RFID. Kami juga menyediakan solusi Traffic Intelligence yang dapat menganalisis arus lalu lintas pengunjung. Melalui solusi instore marketing, kami juga dapat menciptakan consumer engagement dan menghimpun customer feedback secara digital dan realtime," tambah Geoffrey.

Diakui Thimotius Suryabara, Country Manager ADSEC Global Indonesia, tahun ini memang menjadi tantangan yang berat bagi sektor ritel. Tak mengherankan, ekspansi ritel tahun ini menurun. "Namun di tengah ekspansi menurun, para pengelola ritel fokus meningkatkan performa dari toko-toko yang sudah ada. Itu sebabnya, ADSEC dapat membantu pengelola ritel untuk menumbuhkan performa tokonya maupun menciptakan Return of Investment (ROI)," tegasnya.

Hasilnya? Sejak hadir pada akhir tahun 2014 di Tanah Air dengan solusi yang komprehensif, ADSEC telah memiliki sejumlah klien ternama di Indonesia. Sebut saja, Apple, AEON Mall, Agung Podomoro Land, dan Calvin Klein. "Secara bertahap kami menargetkan teknologi-teknologi baru dapat berkontribusi sedikitnya 20 persen dari bisnis kami saat ini dalam satu tahun ke depan. Secara keseluruhan, kami berharap dapat mengembangkan bisnis kami setidaknya dua kali pertumbuhan PDB selama beberapa tahun ke depan," target Thimotius.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)