Incar Videografer, Sony Rilis Kamera FX3

Sony Indonesia resmi merilis kamera terbarunya, kamera FX3 (model ILME-FX3), pada penghujung April ini (30/4). Menyasar segmen kreator atau videografer muda yang menekuni genre dokumenter, musik, dan komersial, FX3 tercatat sebagai kamera paling ringan dan ringkas dari rangkaian Cinema Line. Selain itu, FX3 juga memiliki sederet fitur dan teknologi luar biasa dengan sistem pengoperasian terbaru.

Dituturkan Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia, industri perfilman kini semakin berkembang, begitu juga dengan kebutuhan para kreator untuk menghasilkan karya.

“Melihat kebutuhan dan perkembangan tersebut, kami berupaya untuk terus mendukung industri perfilman dunia dengan menghadirkan perangkat dengan teknologi terdepan melalui spesifikasi tingkat tinggi yang kami hadirkan dalam kamera full-frame FX3. Kami tidak sabar melihat para kreator bereksplorasi mewujudkan imajinasi visual mereka dan menghasilkan karya yang luar biasa,” ujarnya.

Kamera Cinema Line yang paling ringkas dan ringan ini sangat ideal untuk melakukan perekaman menggunakan genggaman tangan (handheld shooting), gimbal, dan pemasangan pada drone.

Lebih dari sekadar fitur dan performa yang disempurnakan, para kreator atau videografer juga membutuhkan keandalan dan ketahanan. FX3 menggabungkan kipas untuk pendinginan aktif dengan pembuangan panas efektif untuk memungkinkan perekaman 4K 60p tanpa gangguan dan penghentian termal. Kipas yang baru saja dikembangkan menyediakan pendinginan dengan efisiensi tinggi.

Kamera terbaru ini juga memiliki desain tahan debu dan kelembapan, serta casis magnesium alloy yang tahan lama. Selain itu, kehadiran USB PD (Power Delivery) mendukung pengisian daya secara cepat untuk perekaman tanpa gangguan.

Dibandrol dengan harga Rp 59,99 juta, kamera terbaru FX3 akan tersedia di Indonesia pada  Juni 2021. Pembelian secara pre-order dimulai pada 30 April - 30 Mei 2021 di seluruh Sony Authorized Dealer.

Untuk pembelian dalam masa pre-order, konsumen akan mendapatkan paket spesial senilai hingga Rp 8,8 juta berupa satu buah kartu memori 160GB CFexpress Type-A dan dua buah baterai NP-FZ100. Penawaran ini tersedia dalam jumlah yang terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)