Indofarma Tunjuk Fors Fortis Sebagai Distributor Tunggal

Dikenal luas sebagai produsen obat generik dan herbal berkualitas, Indofarma Tbk. mulai melakukan ekspansi ke industri alat kesehatan. Terkait ekspansi tersebut, pada pertengahan Januari ini, Indofarma resmi menunjuk Fors Fortis Merdeka (FF Group) sebagai distributor tunggal (Sole Agent) penjualan alat-alat kesehatan, seperti hospital bed, alat test narkoba, alat test cervix, dan alat kesehatan lainnya di seluruh wilayah Indonesia.

Dipilihnya PT Fors Fortis Medika sebagai mitra, karena perusahaan tersebut merupakan distributor alat kesehatan yang telah dikenal sebagai perusahaan swasta yang mempunyai jaringan distribusi yang luas dengan layanan level tinggi serta budaya kualitas yang berkelanjutan.

Dijelaskan Herry Triyanto, Direktur Keuangan dan Human Capital PT Indofarma, "Kami telah bertransformasi menjadi perusahaan healthcare yang berkembang melayani negeri ini khususnya dalam hal produsen alat kesehatan. Kami telah menunjuk Fors Fortis Medika yang dikenal sebagai perusahaan yang identik dengan kualitas pelayanan di bidang kesehatan sebagai distributor tunggal penjualan alat kesehatan yang kami produksi. Semoga sinergi ini bisa berjalan dengan baik dalam melayani kebutuhan kesehatan masyarakat ke seluruh pelosok Indonesia."

Proses kerja sama antara Indofarma dengan Fors Fortis Merdeka telah berlangsung di Hotel Cavington Malioboro,Yogyakarta, pada pertengahan Januari ini. Dia berharap, kemitraan tersebut dapat menjadi sinergi yang positif serta ke depannya akan mempunyai nilai strategis dalam mendukung kinerja dan penciptaan value proposition kedua perusahaan.

Iwan Tjen, CEO Fors Fortis Corporation, menambahkan, agar kerja sama itu bukan semata orientasi bisnis di bidang alat kesehatan. Namun, juga memiliki nilai dan tujuan luhur untuk ikut meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan pemenuhan penunjang pelayanan medik rumah sakit di Indonesia.

"Peluang bisnis di bidang alat kesehatan ditunjukkan dengan sebaran Rumah Sakit di seluruh Indonesia. Antara lain, kurang lebih ada sekitar 2.526 Puskemas. Kemudian, pada tahun 2019 akan didirikan sekitar 200 Rumah Sakit Pemerintah. Ke depannya, belum lagi rumah sakit swasta yang ada di seluruh wilayah Indonesia,” ungkap Iwan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Fors Fortis Medika mengembangkan bisnis dengan membentuk empat pilar utama, yakni Divisi Marketing Support Equipment, Divisi Marketing Disposible, Divisi Cricital Care, dan Divisi Lab. Diagnostic. "Fors Fortis Group terdiri dari 10 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk pengembangan bisnis sesuai dengan konsep 'Excellent in Healthcare', maka kami berkomitmen untuk melebarkan sayap bisnis Distribusi dengan membuka 7 Cabang Fors Fortis Group di tahun ini," Iwan memaparkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)