MIX.co.id - PT Indofresh, perusahaan distributor buah dan sayuran import dan lokal, terus berkontribusi untuk menghadirkan buah-buah segar bagi pasar dalam negeri. Hal ini ditempuh dengan memperkenalkan produk apel dari inovasi terbarunya, yaitu Apel Lori.
Apel Lori merupakan apel terbaru yang memiliki penampilan yang tidak semenarik buah apel pada umumnya, namun memiliki rasa yang lebih manis, garing, dan lebih wangi dibandingkan dengan apel fuji lainnya. Apel Lori memiliki tekstur keras, segar, dan berair, dengan serat buah yang padat.
“Kehadiran Apel Lori ini menambah jenis Apel Fuji Wangshan yang sudah ada di pasaran,” ujar Agus Setiawan Ang selaku Direktur PT Indofresh, dalam acara exclusive launching perdana yang diadakan di Ranch Market Lippo Mall Puri,Jakarta Barat, Sabtu (1/4).
Saat ini Apel fuji Wang Shan adalah jenis apel fuji yang paling popular. Adapun WangShan merupakan salah satu brand yang dikembangkan oleh PT Indofresh yang berfokus pada eksportir buah segar seperti Fuji Apples, Brown and Golden Pears Shandong China yang telah disertifikasi oleh Global G.A.P. dan Standar Global Keamanan Pangan BRCGS.
Untuk menghasilkan kualitas terbaik, Apel Lori melalui proses pemilihan dan pematangan yang sempurna. Apel Lori atau apel tanning adalah kata lain untuk apel yang matang di pohon. Selain itu, apel akan dikemas dengan apik untuk menciptakan experience di kalangan konsumen.
Di market dalam negeri sendiri, saat ini dijumpai jenis apel Malang sebagai buah apel lokal. “Namun, apel Malang tidak cukup untuk memenuhi pasar dalam negeri,” kata Agus. Hal ini pula yang melatarbelakangi pihaknya mengimpor Apel Lori dari Cina.
“Kami ingin mengajak masyarakat di Indonesia untuk mencoba sesuatu yang baru dengan cita rasa yang lebih baik dari apel fuji lainnya” imbuhnya. Mengingat Apel Lori baru diperkenalkan maka tahun ini suplainya akan off selama dua bulan. “Ke depan, suplainya akan ada sepanjang tahun,” lanjut Agus.
Apel Lori dipasarkan melalui modern market seperti supermarket. Untuk memperluas pemasaran, pihaknya akan menggelar launching kedua di Market City pada tanggal 2 April 2023. ()