Indonesia Menjadi Tuan Rumah Kompetisi Internasional "PUBG Mobile"

Tencent, perusahaan teknologi asal China, siap menggelar turnamen PUBG Mobile tingkat internasional bertajuk PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019, di Berlin, Jerman, pada 26 Juli hingga 28 Juli mendatang.

Sebelum acara puncak tersebut, Tencent akan menggelar kualifikasi bertajuk PMCO 2019 Southeast Asia (SEA) untuk mencari tim yang akan mewakili region Asia Tenggara di ajang PMCO 2019. Tahap Grand Final PMCO SEA 2019 akan digelar di Indonesia, tepatnya di ICE BSD City, Tangerang, pada 22 Juni-23 Juni 2019 mendatang.

Dituturkan Oliver Ye, PUBG Moblie Marketing Director untuk Asia Tenggara, “Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, PUBG Mobile, untuk dapat mengadakan turnamen skala internasional pertama di Indonesia. Sebagai negara yang sangat dihormati dan disegani oleh banyak negara, Indonesia menjadi sumber inspirasi penting bagi kami dengan keberagaman, semangat persatuan, serta semangat sportivitas tinggi yang tercipta di masyarakat. Oleh karena itu, kami rasa Indonesia merupakan pilihan terbaik sebagai tuan rumah turnamen berskala internasional ini.”

Saat ini, PMCO Southeast Asia 2019 masih bergulir dan memasuki tahap semi final yang berlangsung sejak 8 Mei lalu hingga 9 Juni nanti. Kompetisi tersebut diikuti 24 tim terbaik dari berbagai negara di seluruh kawasan Asia Tenggara.

Sementara itu, tim yang mewakili Indonesia adalah Bigetron Esports, Victim Esports, Evos Esports, WAW Esports, dan Onic Esports. Kelima tim asal Indonesia ini, bersama tim-tim dari negara lain, masih berkompetisi untuk memperebutkan kursi juara di kualifikasi regional Asia Tenggara.

"Nantinya, akan ada empat tim yang akan keluar sebagai wakil dari Asia Tenggara untuk turnamen puncak PMCO 2019 di Berlin. Di ajang kualifikasi PMCO Asia Tenggara ini, mereka bakal memperebutkan hadiah dengan total 105.200 dollar AS atau sekitar Rp 1,5 miliar," tutupnya.

(Reporter: Verdiansyah/Hasbi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)