Indosat Ooredoo Business Perkenalkan Solusi Layanan iSOC Security dan Hybrid Cloud

MIX.co.id - Studi yang dilakukan Alibaba Cloud mengungkapkan, saat ini, 77% perusahaan di Indonesia sudah mengadopsi solusi berbasis cloud. Sementara itu, 83% responden telah menikmati bantuan solusi berbasis cloud dalam menjawab tantangan bisnis di saat pandemi. Selain itu, berdasarkan survei IBM terkait penggunaan Hybrid Cloud, responden dari Indonesia berencana untuk meningkatkan porsi pengeluaran hybrid dari saat ini 51% menjadi 57% pada tahun 2023.

Memahami kondisi tersebut, Indosat Ooredoo melalui Indosat Ooredoo Business, memperkenalkan solusi iSOC Security serta layanan Hybrid Cloud yang didukung Data Center tier 3. Solusi tersebut diperkenalkan pada program Connex (Creating Innovation with Expert) yang dikemas dalam format Webinar.

Solusi iSOC Security memungkinkan perusahaan untuk dapat mengantisipasi ancaman serangan cyber pada sistem utama maupun system pendukung dari bisnis Perusahaan. iSOC Security hadir sebagai layanan pengelolaan sistem keamanan IT perusahaan yang diatur dan dilindungi oleh Managed Security Service Provider.

Menggunakan platform LogRythm sebagai perangkat pendukung Security Information and Event Management (SIEM), iSOC Security ini juga mencakup implementasi berbasis cloud maupun on-premises. Dengan demikian, dapat merespon aktif apabila terdapat ancaman cyber.

Dijelaskan Chief Business Officer Indosat Ooredoo Bayu Hanantasena, “Integrasi sistem keamanan iSOC Security dan Hybrid Cloud diharapkan dapat menjadi solusi bagi pelaku bisnis dalam meningkatkan sistem keamanan data digital, sehingga dapat membantu perusahaan terhindar dari ancaman cyber security. Pada akhirnya keamanan data akan memberikan dampak langsung kepada kepuasan dan kepercayaan pelanggan. Kami percaya bahwa transformasi digital dapat sukses dilakukan dengan adanya kolaborasi antara regulator, pelaku industri, dan penyedia industri serta didukung dengan teknologi dan strategi bisnis yang tepat sehingga dapat terlahir produk dan layanan yang bernilai.”

Indosat Ooredoo Business juga menghadirkan layanan Hybrid Cloud yang merupakan total solusi Hybrid dan Multi-Cloud untuk fleksibilitas pengaturan data bisnis, serta untuk mendukung pelaku bisnis menuju era transformasi digital. Hybrid Cloud terdiri dari layanan Data Center on-premises, public cloud, cloud connectivity, migration services, sampai dengan total managed services. Indosat Ooredoo Business juga dapat membantu perusahaan dalam mengadopsi penggunaan public cloud berstandar global seperti Amazon AWS, Alibaba Cloud, Google Cloud, maupun MSFT Azure.

Hybrid Cloud juga dilengkapi dengan fitur cloud connectivity, yaitu layanan direct connectivity yang terhubung dengan Global Cloud Provider (Alibaba, Google Cloud) dan didukung oleh Tier 3 Data Center bersertifikasi internasional. “Layanan tambahan ini menghubungkan pelanggan secara khusus ke pusat data server penyedia Global Cloud Provider di Indonesia. Untuk memastikan proses adopsi cloud yang lancar, Indosat Ooredoo Business dapat memberikan konsultasi, design development, migrasi workload, sampai dengan melakukan monitoring dan pengelolaan operasional dari cloud itu sendiri,” lanjutnya.

Pada kesempatan Connex Webinar series ke-6 ini, Indosat Ooredoo Business membahas tuntas seputar cloud dan cyber security yang kini menjadi salah satu isu bagi perusahaan. Mengusung tema ‘Integrasi Sistem Keamanan Data Digital Perusahaan untuk Mengoptimalkan Kepuasan Pelanggan’, webinar menghadirkan para narasumber ahli dan berpengalaman pada bidang IT cloud dan security.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)