Informasi Masif di Era Digital Munculkan Kebutuhan Solusi Finansial

MIX.co.id – Era digital yang sedang happening, membuat kalangan generasi produktif seperti Gen Z, Millennial, hingga Gen X terpapar oleh luasnya penyebaran informasi. Penyebaran informasi yang dikemas singkat dan cepat menjadi lebih menarik bagi masyarakat.

Kondisi ini mengubah perilaku konsumen. Dalam hal pencarian informasi misalnya, sebelumnya dilakukan dengan bertanya kepada orang terdekat namun sekarang digantikan dengan internet dan media sosial.

Perkembangan ini juga dipicu oleh tingginya penetrasi smartphone di Indonesia. Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkapkan, pada tahun 2022 sebanyak 67,88% penduduk Indonesia yang berusia 5 tahun ke atas sudah memiliki smartphone. Persentase ini meningkat dibanding 2021 yang tercatat hanya 65,87%.

Derasnya informasi membuat seseorang yang tidak punya kemampuan self-censorship cenderung mengalami short attention span atau jumlah waktu yang dihabiskan untuk berkonsentrasi menjadi lebih pendek.

Akibatnya, orang akan mengambil keputusan finansial seperti membeli barang dengan impulsif dan terburu-buru hingga merugikan diri sendiri ke depannya.

Memahami kondisi tersebut, Danamon menawarkan solusi yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan finansial yang disampaikan. Seperti kebutuhan memperoleh kendaraan pertama, Danamon berpendapat bahwa penting memilih mitra pembiayaan yang tepat, terpercaya, dan fleksibel.

Dalam diskusi bersama para influencer di acara DXPO Talks yang diadakan di Central Park Mall baru-baru ini (20-23 Juli) Danamon menunjukkan berbagai kemampuan produk, layanan, dan channel perusahaan; dan menegaskan kembali komitmennya untuk menjadi one-stop financial solution provider untuk semua kebutuhan keuangan nasabah.

Terhadap literasi finansial sejak dini pada anak, Danamon menghadirkan produk tabungan yang disesuaikan dengan kebutuhan si kecil sembari dirinya belajar mengenai finansial dasar dari ayah dan ibunya, yaitu Danamon LEBIH Junior dan Danamon LEBIH Youth.

Demikian pula pada aspek travelling yang menjadi prioritas kalangan muda, Danamon menghadirkan program promo menarik pada tiket penerbangan, hotel, dan asuransi untuk kenyamanan dan keamanan selama travelling.

Di acara DXPO ribuan pengunjung yang memadati Central Park Mall. Event menampilkan penyanyi Tulus dan menghibur pengunjung dengan lantunan lalu-lagu hitnya. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)