Ini 26 Brand yang Popular di "Digital Popular Brand Award 2016"

Penetrasi internet yang tinggi di Indonesia menjadi salah satu pemicu para pemasar untuk menggunakan digital sebagai salah satu media komunikasi untuk brand mereka. Bahkan, penggunaan media digital menjadi pilihan popular bagi pemasar guna membangun brand. Alasan itulah yang membuat Tri Raharjo, Chairman TRAS N CO Research, mengagas Indonesia Digital Popular Brand Award.

Dikatakan Tri, tujuan dari digelarnya Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 adalah untuk memberikan apresiasi terhadap brand yang telah berhasil membangun tingkat popularitas teratas di media digital.

IMG_20160603_32452

Penghargaan ini adalah untuk mendorong merek-merek di Indonesia semakin intens menggarap digital matketing strategy-nya dan mempertahankan popularitas mereknya di tengah munculnya banyak pesaing baru yang lebih agresif," ungkap Tri.

Survei Indonesia Digital Popular Brand, lanjutnya, dilakukan oleh TRAS N CO Research, Perusahaan riset bisnis dan Entrepreneurship, bersama IMFocus Digimarketing Consultant dan Certified Google Partner serta dipublikasikan oleh BisnisUpdate.com.

Ajang yang digelar untuk kedua kalinya itu menggunakan tiga item metodologi penilaian, yakni terdiri dari search engine based, social media based, dan website based. "Melalui ketiga item metodologi tersebut, brand yang disurvei harus mencapai level popularitas di mesin pencari dibobot maksimal 45%, sosial media dibobot maksimal 45%, dan penilaian website sebanyak 10%," terangnya.

Ditambahkan Alex Iskandar, Managing Director IMFocus dan Google Certified Partner, "Kami melakukan pengelompokan setiap kategori bisnis dalam satu kategori maksimal. Ada tiga pemenang yang mencapai di atas 10.000 google result."

Survei dilakukan mulai dari Januari hingga Maret 2016. Jumlah merek yang disurvei dalam ajang tersebut sebanyak 1000 merek lebih dari 150 kategori. "Dan telah terpilih 35 kategori dengan jumlah merek sebanyak 25 brand yang menerima penghargaan di ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2016," ucap Tri.

Berikut ini daftar kategori dan Pemenang "Indonesia Digital Popular Brand 2016"

Kategori Asuransi, ASURANSI JIWA BERSAMA BUMIPUTERA.
Kategori PC Tablet, LENOVO.
Kategori Laptop, LENOVO.
Kategori Asuransi Mobil, GARDA OTO.
Kategori Tinta Isi Ulang, E-PRINT.
Kategori Cat Kayu dan Besi, EMCO
Kategori Oli Motor, FEDERAL OIL.
Kategori Sandal, CARVIL.
Kategori Oli Motor, CASTROL.
Kategori Oli Mobil, CASTROL.
Kategori Pembersih Wajah, SARIAYU
Kategori Pelembab Wajah, SARIAYU
Kategori Krim Pemutih Wajah, SARIAYU.
Kategori Frozen Food, FIESTA
Kategori Pest Control, TERMINIX.
Kategori Plastik Kontainer Makanan, TUPPERWARE.
Kategori Asuransi, PRUDENTIAL.
Kategori Asuransi Kesehatan, PRUDENTIAL.
Kategori Thinner atau Pengencer Cat, IMPALA.
kategori Asuransi, ASURANSI AIA.
Kategori Asuransi Jiwa, Asuransi Jiwa AIA.
Kategori Asuransi Kesehatan, ASURANSI KESEHATAN AIA.
Kategori Obat Nyamuk Bakar, HIT.
kategori Obat Nyamuk Elektrik, HIT.
Kategori Obat nyamuk Aerosol, HIT.
Kategori Obat Flu, MIXAGRIP.
Kategori Multivitamin, FATIGON SPIRIT.
Kategori Printer, EPSON.
Kategori Sepatu Boots dan Sepatu Safety, AP BOOTS.
Kategori Obat Batuk, OBH COMBI.
Kategori Bakso Kemasan Siap Masak, SO GOOD.
Kategori Tabungan Syariah, BNI SYARIAH.
Kategori Mobile Bangking, BRI.
Kategori Call Center - Bank, BRI.
Kategori Pipa, Wavin.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)