Categories: News Trend

Ini Bukti Keseriusan XL Menggarap Segmen Pascabayar

Tak hanya fokus menggarap segmen pra bayar, belakangan PT XL Axiata Tbk (XL) juga tampak serius menggarap segmen pascabayar. Hal itu ditandai dengan dirilisnya gerai layanan baru XL, XL Prioritas Center, yang khusus melayani pelanggan pascabayar XL. Gerai layanan tersebut tecatat yang pertama diluncurkan XL pada awal Desember 2016 di Grand Indonesia, Jakarta.

Diungkapkan Presiden Direktur & CEO XL Dian Siswarini, “Layanan XL Prioritas memiliki peran yang strategis bagi kami dalam berkompetisi dengan operator lainnya guna memenangkan hati pelanggan. Saat ini, kami terus berbenah untuk meningkatkan kualitas layanan, termasuk untuk menyediakan berbagai kemudahan bagi pelanggan untuk dapat menikmati layanan ini. Dan salah satu kemudahan ini, kami wujudkan melalui penyediaan XL Prioritas Center sebagai satu-satunya pusat layanan pelanggan pascabayar di Indonesia.”

Ia berharap, dengan adanya fasilitas tersebut, maka juga akan mendorong meningkatnya loyalitas pelanggan dalam menggunakan layanan pascabayar. “Sejak layanan Prioritas diluncurkan kembali, pelanggan pascabayar kami telah meningkat lebih dari 21% dibandingkan tahun sebelumnya,” yakin Dian.

Melalui gerai XL Prioritas, tambah Dian, XL memberikan suasana premium dalam melayani pelanggan pascabayar dan masyarakat yang ingin mengenal lebih dalam layanan tersebut. Di tempat tersebut, juga disediakan penawaran beragam gadget dan informasi yang dapat membantu pelanggan XL Prioritas untuk bisa memaksimalkan manfaat layanan pascabayar dari XL untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Selain itu, XL menjamin kualitas layanan bagi setiap pelanggan Prioritas dengan sejumlah program. Antara lain, prioritas penggunaan jaringan 4G LTE (Priority Network), gratis 10 digit nomor cantik (Nice Number), serta menelpon dan SMS “bebas khawatir” (Worry-FreeTM) ke semua operator di Indonesia (AnyNetTM). Manfaat lainnya, berupa roaming “bebas khawatir” dengan PRIO Pass sehingga kuota internet yang dimiliki dapat digunakan di luar negeri, kendali penggunaan dengan Spend Limit, serta pengaturan yang mudah dengan aplikasi “myXL Postpaid”.

Hingga Oktober 2016, total pelanggan pascabayar XL telah meningkat lebih dari 21% dibandingkan total pelanggan pada periode yang sama di tahun sebelumnya. Saat ini, jumlah pelanggan pasca bayar XL sudah mencapai 600 ribu pelanggan dengan ARPU sebesar Rp 290 ribu hingga Rp 300 ribu per bulannya. Pelanggan XL Prioritas adalah segmen yang penggunaan datanya cukup tinggi, yakni 4 hingga 6 Gigabyte per bulan. Bahkan, ada yang penggunaannya mencapai lebih dari 10 gigabyte per bulan.

Pada kesempatan itu, XL juga memperkenalkan brand ambassador baru untuk XL Prioritas, yakni Hamish Daud. Aktor ganteng yang juga presenter itu melengkapi sosok Dian Sastrowardoyo, yang selama ini dikenal sebagai brand ambassador XL Prioritas. “Citra Hamish yang telah dikenal luas sebagai seorang ‘adventurer’ diharapkan mampu membentuk citra layanan Prioritas sebagai layanan komunikasi yang stabil kapan pun dan di mana pun, guna melengkapi sosok Dian Sastrowardoyo yang telah menjadi brand ambassador sejak awal tahun 2016,” tutupnya.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

15 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

1 day ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

1 day ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

2 days ago