Ini Deretan Penghargaan yang Diraih Sharp pada Awal 2021

Awal tahun 2021, PT Sharp Electronics Indonesia berhasil menyebet berbagai penghargaan bergengsi. Di antaranya, penghargaan ‘Indonesia PR of The Year 2021’ dari Majalah Mix Marketing & Communication. Di program ini, Sharp Indonesia menorehkan dua prestasi dengan berhasil meraih penghargaan di kategori ‘Senior PR Practitioner‘ dan ‘Marketing Public Relations Program.

Pada kategori ‘Senior PR Practitioner‘, Pandu Setio selaku Senior PR Brand Communication PT Sharp Electronics Indonesia berhasil meraih penghargaan sebagai Senior PR Practitioner of The Year’, kategori ini merupakan apresiasi terhadap kinerja seluruh praktisi PR di Indonesia’. Dalam menentukan pemenang, tim MIX melakukan penelitian dengan menggunakan metode kualifikasi karakteristik serta performa praktisi dalam memberikan sentimen positif yang kemudian ditentukan melalui sistem voting oleh 50 jurnalis dari media cetak, radio, online, dan televisi di desk bisnis & ekonomi.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis yang telah mendukung saya dan Sharp Indonesia selama ini. Saya percaya sinergi yang baik antara praktisi humas dan jurnalis mampu menghasilkan sebuah berita yang tidak hanya valid namun terpercaya sehingga mampu memberikan informasi yang akurat bagi masyarakat,” tutur Pandu.

Pada kategori ‘Marketing Public Relations Program’, Sharp Indonesia berhasil melalui program Sharp Streaming Launching & Web Conference. Penilaian dilakukan berdasarkan penjurian oleh para dewan juri dengan kriteria penilaian berupa konsep program berdasarkan kreativitas, pesan yang disampaikan melalui press release maupun statement juru bicara, dan juga hasil pemberitaan yang dipublikasikan oleh media.

Selain itu, Sharp juga meraih penghargaan “Indonesia Top Digital PR Awards 2021” untuk kategori mesin cuci. Apresiasi ini diberikan atas prestasi Sharp Indonesia yang berhasil membangun penyebaran berita di kanal digital. Penilaian didasari dari tiga aspek, yaitu Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect, dan Digital Mention Aspect dalam kurun waktu November 2020 – Januari 2021. Penilaian dilakukan melalui metode survey kepada 150 kategori bisnis dengan melibatkan lebih dari 1.000 perusahaan di Indonesia melalui riset digital seperti mesin pencarian google dan media sosial.

Sharp juga meraih penghargaan bergengsi lainnya, Top Brand Awards 2021 untuk kategori lemari es dan mesin cuci, di mana lemari es dan juga mesin cuci dari Sharp menjadi produk yang paling diingat dan berada di benak (Top of Mind) konsumen Indonesia.

Penganugerahan Top Brand 2021 diberikan berdasarkan kekuatan sebuah merek yang berhasil menduduki posisi puncak Top Brand Index seperti Top of Mind share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share, dengan menggunakan metodologi survei yang mengambil sampel di 15 kota besar Indonesia. Memiliki 2 tahapan penjurian, penilaian penghargaan ini melibatkan 14.040 konsumen pria dan wanita dengan rentang umur 15 – 65 tahun dengan beragam latar belakang ekonomi.

“Keberhasilan kami dalam mempertahankan gelar sebagai merek yang berada di benak konsumen selama 19 tahun merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. Raihan ini memacu kami untuk semakin berinovasi dalam memberikan layanan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Melalui penyampaian informasi yang efektif dan efisien, kami akan menjaga kepercayaan konsumen dengan baik,” yakin Pandu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)