Ini Enam Merek Mobil yang Mendominasi Belanja Iklan TV di Agustus 2017

Dari total belanja iklan mobil pada Agustus 2017 yang mencapai Rp 111,49 miliar, menurut catatan Adstensity, hanya ada enam brand mobil yang beriklan di televisi. Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, maka jumlah brand yang beriklan di televisi pada Agustus 2017 mengalami penurunan. Pada Agustus 2016, jumlah brand mobil yang beriklan di televisi mencapai sembilan brand. Namun, nilai dana belanja iklan bulan Agustus 2017 justru lebih besar dibandingkan dengan Agustus tahun 2016.

Laporan Adstensity mengungkapkan bahwa Wuling Motors merupakan brand yang paling banyak mengeluarkan dana belanja iklan di sepanjang Agustus 2017. Total belanja iklan Wuling Motors mencapai Rp 36,63 miliar. Di peringkat kedua dan ketiga ditrmpati Mitsubshi dan Nissan. Mitsubishi menggelontorkan belanja iklan sebesar Rp 25,21 milliar, sedangkan Nissan mengeluarkan belanja iklan sebesar Rp 19,14 miliar. Selanjutnya, diikuti oleh Suzuki (Mobil) dan Honda (Mobil) yang berada di tempat ke-4 dan ke-5. Suzuki mengeluarkan dana untuk beriklan sebesar Rp14,65 milliar dan Honda mengeluarkan iklan sebesar Rp 14,45 miliar. Di peringkat keenam, ada Chevrolet yang paling sedikit mengeluarkan belanja iklan, yakni Rp 1,41 miliar.

Sementara pada bulan Agustus 2016 tercatat ada 9 brand dari industri mobil yang beriklan di televisi. Pada Agustus tahun lalu, Toyota yang paling banyak mengeluarkan belanja iklan TV dengan dana yang mencapai Rp 46,6 miliar. Ironisnya, pada Agustus 2017, Toyota sama sekali tidak beriklan di televisi. Begitu juga dengan Mazda, Datsun, dan Daihatsu yang sama sekali tidak beriklan pada Agustus 2017.

Sementara itu, pada Agutus 2017, ada brand baru yang mulai beriklan di televisi, yakni Wuling Motors. Merek tersebut menjadi produsen mobil yang paling banyak mengeluarkan dana untuk beriklan di televisi. Sementara itu, dilihat dari titik iklannya pada bulan Agustus 2017, brand Wuling Motors dengan dana beriklan paling besar rupanya juga memiliki jumlah kemunculan di televisi paling tinggi, yakni dengan 1.103 titik iklan.

Di urutan ke-2 dan ke-3 ada Mitsubishi dan Nissan dengan jumlah titik iklan mencapi 885 titik dan 808 titik. Selanjutnya, Suzuki (Mobil) dengan 596 titik iklan dan Honda (Mobil) dengan 459 titik iklan. Chevrolet menempati paling sedikit kemunculannya, yakni hanya dengan 63 titik iklan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)