MIX.co.id - Merujuk catatan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), selama 14 bulan terakhir, Mei 2022-Juli 2023, sebanyak 12.993 unit pemilik mobil Suzuki berteknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) telah melakukan perawatan purnajual yang telah disediakan bengkel resmi Suzuki. Teknologi SHVS telah diterapkan pada berbagai model, termasuk All New Ertiga, Grand Vitara, dan New XL7 Hybrid. Ketiga model tersebut juga dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yang sedang berlangsung di ICE BSD City hingga tanggal 20 Agustus 2023 mendatang.
Sebagai brand yang telah merilis kendaraan berteknologi hybrid, Suzuki berkomitmen memberikan layanan purnajual yang optimal bagi pelanggan kendaraan berteknologi SHVS. Bahkan, Suzuki juga aktif menggelar Edukasi seputar perawatan kendaraan hybrid. Paling anyar, Suzuki menggelar edukasi kepada awak media atau jurnalis terkait kemudahan perawatan mobil hybrid Suzuki.
Sejatinya, melalui edukasi ke media, yang dinilai sebagai KOL (Key Opinion Leader) yang terpercaya, masyarakat dapat teredukasi tentang bagaimana merawat kendaraan hybrid. Dengan kemudahan perawatan tersebut, harapannya Masyarakat makin tertarik, sehingga pengguna mobil hybrid Suzuki juga ikut bertumbuh.
Dituturkan Hariadi, Asst. to Dept. Head Service PT Suzuki Indomobil Sales, pada hari ini (14/8), di Tangerang, teknologi SHVS yang saat ini sudah ada pada beberapa unit Suzuki merupakan teknologi yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan yang efisien dan ramah lingkungan. “Memiliki mobil hybrid seperti yang dihadirkan oleh Suzuki sangatlah menyenangkan. Setidaknya itulah cerita pengalaman yang kami dapatkan dari pelanggan yang telah melakukan perawatan rutin di Bengkel Resmi Suzuki. Tidak hanya karena mudah dan praktis dalam penggunaan maupun perawatan, namun secara biaya juga tetap tergolong terjangkau dan tidak berbeda dari model sebelumnya. Sebagai contoh, total biaya perawatan rutin All New Ertiga Hybrid dan New XL7 Hybrid selama 5 tahun masih berkisar mulai dari Rp 6 jutaan.”
Lebih jauh ia menjelaskan, dengan perawatan rutin di Bengkel Resmi Suzuki, pelanggan dapat memanfaatkan free Service hingga 50.000 km. Perawatan berkala di bengkel resmi pasti banyak untungnya, baik untuk yang hybrid maupun konvensional, seperti harga yang terjangkau, gratis jasa servis, Oli dan Part sampai 50.000 km, ditangani tenaga ahli yang memiliki sertifikasi, hingga pengecekan sebanyak Standar 23 item. Dengan adanya teknisi tersertifikasi, selain konsumen bebas cemas, proses perawatan pun dilakukan dengan tepat, sehingga mampu menjaga kinerja mesin agar tetap optimal. Dengan demikian pengalaman berkendara menjadi lebih nyaman dan aman.
“Untuk ke depannya, kami berusaha untuk terus menjaga dan mempertahankan pelayanan yang terbaik kepada seluruh loyal konsumen. Teknologi SHVS yang saat ini sudah ada di beberapa unit kami, menjadi salah satu bukti bahwa kami selalu ingin menghadirkan produk terbaik untuk menjawab kebutuhan konsumen dan ikut serta mendukung pemerintah untuk mengurangi pencemaran lingkungan,” pungkas Hariadi.