Ini Persiapan Lima Perusahaan Sponsor Jelang “Expo 2020 Dubai”

Jelang “Expo 2020 Dubai” yang akan berlangsung selama 20 Oktober 2020 hingga 10 April 2021 mendatang, sejumlah perusahaan sponsor sudah mempersiapkan. Mereka adalah PT Astra International Tbk., sponsor utama Paviliun Indonesia dan PT Gajah Tunggal Tbk, APRIL Group, PT Wijaya Karya (WIKA) Persero, serta Citrarasa Prima (CRP) Group yang tercatat sebagai sponsor pendukung. Pemerintah Indonesia juga mempercayakan pengelolaan Paviliun Indonesia kepada PT Samudra Dyan Praga selaku operating agency.

Dikatakan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Dody Edward, “Kami terus mendorong agar Kementerian, Lembaga, Pemda, dan Sponsor untuk terus mempersiapkan diri memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Hal ini sesuai arahan Bapak Presiden untuk mensukseskan Expo 2020 Dubai.”

Dikatakan Head of Corporate Communications PT Astra International Boy Kelana Soebroto, Astra sudah yang ke-3 kalinya mendukung pameran seperti itu. “Sebelum Expo 2020 Dubai, kami sudah lebih dulu mendukung World Expo 2010 Shanghai dan World Expo 2015 Milan. Kami berharap melalui dukungan Astra di World Expo 2020 Dubai, kami dapat turut mengharumkan nama bangsa melalui Paviliun Indonesia. Semangat ini sejalan dengan cita-cita Astra, yaitu sejahtera bersama bangsa,” ucapnya.

Sementara itu, menurut Mahendra Vijaya, Corporate Secretary WIKA, pihaknya masih berkonsentrasi menuntaskan kerja pembangunan Paviliun Indonesia. “Sebagai sponsor serta kontraktor dalam pembangunan Pavilion Indonesia di  Expo 2020 Dubai, sampai saat ini kami masih fokus pada proses konstruksi agar Pavilion Indonesia dapat selesai tepat waktu sesuai spesifikasi yang telah ditentukan,“ akunya.

April Group, yang juga tercatat sebagai sponsor, juga berharap dapat menampilkan gambaran Grup APRIL di Expo 2020 Dubai. “Kami akan menghadirkan gambaran tentang bagaimana mengelola pabrik pulp dan kertas yang terintegrasi dan berkelas dunia. Kami juga mendukung agenda SDGs, dimana perusahaan telah menerapkan sejumlah komitmen yang selaras dengan agenda pemerintah dan global secara menyeluruh,” papar Anita Bernardus, Head of National Communications APRIL Group.

Sementara itu, PT Gajah Tunggal Tbk, akan menampilkan sesuatu yang menyuarakan optimisme pada Expo 2020 Dubai. Diungkapkan Chatarina Widjaja, Director  of  Corporate  Communications  and Investor Relations/Corporate Secretary PT Gajah Tunggal Tbk., “Secara garis besar, kami akan memperlihatkan kemampuan kami sebagai perusahaan nasional kebanggaan Indonesia yang memproduksi produk kelas dunia dan dapat bersaing secara global, antara lain dengan menunjukan beberapa produk kami yang berperfoma tinggi.”

Selanjutnya, Paviliun Indonesia juga akan menampilkan restoran khas Indonesia yang diwakili oleh Citrarasa Prima (CRP) Group. Mereka akan memperkenalkan bahwa kopi Indonesia adalah salah satu kopi terbaik di dunia. CRP juga akan memperkenalkan rempah terbaik Indonesia melalui kuliner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)