Ini Pesan Boss Besar LG saat Berkunjung ke Indonesia

MIX.co.id - Boss besar LG Electronics, alias CEO LG, William Cho, telah melakukan kunjungan ke Indonesia pada 6-7 April 2023 lalu. Melalui kunjungannya ke Asia, termasuk Indonesia, CEO LG itu menekankan pentingnya kualitas produksi bagi peningkatan daya saing dan pertumbuhan LG di Asia dan pasar global.

“LG perlu memperkuat dominasi pasar lebih lanjut dengan memperkuat fondasi melalui peningkatan metode operasi yang dioptimalkan secara lokal dengan kemampuan memberikan kualitas kelas dunia,” tandas William Cho, dalam kunjungannya ke fasilitas produksi LG di Indonesia yang berada di Cibitung, Bekasi.

Dia menegaskan bahwa langkah itu merupakan bagian dari upaya LG untuk memperkuat pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan. “Peluang pertumbuhan ini akan datang dari upaya LG dalam memberikan pengalaman yang luar biasa bagi penggunanya,” kata William Cho.

Sepanjang kunjungannya di Indonesia, CEO LG itu juga berkesempatan mengunjungi dua pabrik LG yang berada di Cibitung, Bekasi dan Legok, Tangerang. Kunjungan ke pabrik LG di Cibitung, Bekasi, tak lepas dari keberadaan fasilitas produksi di Indonesia yang telah menjadi basis produksi TV untuk melayani pasar dalam negeri maupun ekspor. Sementara itu, berada di pabrik LG di Legok, CEO LG berkesempatan untuk melihat langsung pusat produksi LG bagi pasar ekspor dan domestik yang memiliki fokus utama pada produksi kulkas.

Ditengah kunjungannya tersebut, William Cho memberikan penekanan pada pentingnya meningkatkan produktivitas melalui pengelolaan stok dan tenaga kerja yang efisien. Termasuk, pengembangan kemampuan karyawan melalui perluasan sesi pelatihan dan peluang peningkatan keterampilan.

Tak hanya mengunjungi dua fasilitas produksi LG, selama kunjungannya di Indonesia, William Cho juga meluangkan waktunya untuk melihat langsung beberapa jaringan distribusi utama LG di Indonesia. Pada kesempatan itu, William Cho kembali menekankan pada manajemen LG di Indonesia mengenai pentingnya peningkatan pengalaman pengguna.

Selain Indonesia, kunjungan CEO LG ke pasar Asia ini juga meninjau pasar utamanya di Thailand dan Vietnam. Sebagai kawasan dengan potensi ekonomi dan pertumbuhan tinggi, Asia dikatakan menjadi pasar strategis bagi LG, yang memungkinkan perusahaan untuk lebih memperluas dominasi pasarnya dengan meningkatkan strategi khusus untuk setiap negara setempat.

Tahun lalu, LG telah mencapai penjualan lebih dari KRW 7,8 triliun dari pasar Asia. Hal ini terus meningkat sekitar KRW 1 triliun setiap tahun dengan pertumbuhan dua digit selama dua tahun terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)