Saat ini, mempertahankan eksistensi perusahaan di masa Pandemi Covid-19 menjadi salah tantangan terbesar bagi perusahaan. Lantaran, tak sedikit perusahaan harus merumahkan karyawan mereka, bahkan menutup usahanya, karena terdampak krisis Covid-19.
Indosat Ooredoo, melalui Indosat Ooredoo Business, mencoba menawarkan solusi dengan menghadirkan CloudVoice. Dijelaskan Chief Business Officer Indosat Ooredoo Bayu Hanantasena, CloudVoice memungkinkan pelanggan korporat merasakan pengalaman terbaik menggunakan layanan suara.
CloudVoice mempunyai dua solusi utama, yakni CloudPBX dan Cloud CallCenter. Solusi ini akan menjaga operasional perusahaan di tengah anjuran work from home dan mendukung mereka untuk tetap berfokus pada bisnis inti perusahaan.
"Indosat Ooredoo bersama dengan masyarakat dan pelaku usaha di Indonesia tengah menghadapi situasi menantang karena pandemi Covid-19 saat ini. Kami berkomitmen penuh untuk menghadirkan solusi yang tepat sasaran dan mampu memberikan kemudahan serta mendukung keberlangsungan pelanggan korporasi yang sedang mengalami penurunan bisnis," katanya.
Dia berharap, solusi tersebut akan membantu pelanggan korporat untuk mempertahankan atau mentransformasi bisnis dengan menyesuaikan kondisi saat ini. "CloudPBX memungkinkan perusahaan untuk melakukan penghematan pengeluaran telekomunikasi yang besar tanpa perlu membeli PABX sendiri dan mengeluarkan dana license, perangkat, maupun menyediakan tempat khusus bagi karyawan untuk dapat mengoperasikan PABX," lanjutnya.
Sementara itu, Cloud CallCenter memungkinkan karyawan di fungsi layanan pelanggan tetap produktif dan mendukung operasional perusahaan meskipun bekerja dari rumah. "CloudVoice memungkinkan perusahaan dapat menggunakan nomor telpon kantor di mana saja dan tetap menjaga kelancaran koordinasi karyawan sebaik ketika bekerja di kantor," tutup Bayu.