Ini Strategi JumpStart Coffee Membesarkan Pasar

Kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban di Indonesia, dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu ditandai dengan tren pertumbuhan kedai kopi di Indonesia. Menjawab fenomena itu, JumpStart Coffee meluncurkan Smart Coffee Machine, pada Desember 2017 lalu.

Smart Coffee Machine mampu menyajikan sekitar lebih dari 20 menu kopi segar dan minuman non-kopi seperti cokelat dan teh matcha. Saat ini Smart Coffee Machine telah tersebar di lebih dari 500 lokasi perkantoran, rumah sakit, apartemen, bank, pabrik, universitas, dan lembaga pemerintahan di penjuru Jabodetabek.

Memasuki masa pandemi di tahun ini, langkah JumpStart memperluas market tidak berhenti. Oleh karena itu, JumpStart kembali mengkomunikasikan Smart Coffee Machine melalui media gathering yang digelar secara virtual pada akhir November ini (26/11). Selain itu, JumpStart juga akan memperluas pasar Smart Coffee Machine ke wilayah Bandung dan Surabaya pada 2021 mendatang.

“Keunggulan dari Smart Coffee Machine ini adalah menggunakan 100% biji kopi premium Indonesia, menggunakan teknologi AI (Artificial Intelligence) untuk automatic route planning (sistem perencanaan rute otomatis), real time error detection (mendeteksi error dalam waktu yang tepat), dan demand forecasting (perkiraan permintaan bahan baku). Selain itu, mesin ini juga dapat menggunakan pembayaran tunai maupun cashless seperti GoPay, ShopeePay, Dana, LinkAja, JackOne, dan BRIzzi dengan menggunakan QRIS,” tutur Brian Imawan, sebagai CEO JumpStart.

Lebih jauh ia menegaskan, JumpStart meluncurkan Smart Coffee Machine karena ingin mempermudah para penikmat kopi untuk mendapatkan kopi segar yang dapat diperoleh secara cepat dan dengan berbagai pilihan pembayaran.

“Kopi kami dibuat dari biji kopi asli dan bahan baku premium lainnya, dimana konsumen dapat menyesuaikan takaran gulanya. Kami harapkan dengan hadirnya Smart Coffee Machine dapat menjadi solusi untuk para konsumen kami untuk tetap dapat menjalankan berbagai aktivitasnya tanpa harus menghabiskan waktu lama untuk antri di berbagai kedai kopi,” ungkapnya.

Tahun 2020, JumpStart kembali meluncurkan produk berupa coffee bean dan coffee drip yang dapat dipesan secara online di berbagai e-commerce, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, dan melalui www.jumpstart.id.

“Sebenarnya produk coffee bean dan coffee drip sudah dalam pipeline kami dari tahun 2019 untuk kami luncurkan pada tahun 2020. Tujuannya untuk mempermudah para penikmat kopi untuk dapat menikmati kopi sesuai dengan selera mereka tanpa harus keluar rumah. Dengan adanya pandemi, peluncuran kedua produk kopi ini menjadi semakin relevan dengan kondisi saat ini. Kami senang JumpStart bisa memberikan solusi di tengah pandemi yang meresahkan ini,” aku Brian, yang menyebutkan bahwa JumpStart akan menghadirkan terobosan baru pada Desember 2020 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)