Ini Tiga Kategori Paling Laris di "HarJOYnas 11.11 JD.ID"

MIX.co.id - Pada momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), dimulai sejak periode 1 - 11 November 2021, JD.ID bersama dengan para brand dan mitra seller telah menggelar festival belanja HarJOYnas 11.11. Sejumlah kegiatan dihadirkan pada program HarJOYnas. Mulai dari promo diskon, gratis ongkir, golden ticket, flash sale, midnight sale, cashback, dan  promosi lainnya telah tersedia bagi para Sahabat JD yang berpartisipasi.

Pada festival belanja HarJOYnas 11.11 tersebut, tiga kategori produk jawara JD.ID kembali menempati posisi teratas sebagai incaran utama para pelanggan, antara lain produk elektronik, kebutuhan rumah tangga, dan perlengkapan kesehatan. Hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan jumlah pesanan yang melonjak 1,5 hingga 2 kali lipat, jika dibandingkan dengan program kampanye HarJOYnas 10.10 pada bulan sebelumnya.

Merujuk data yang JD.ID peroleh, produk elektronik yang paling digemari adalah telepon genggam, tablet, beserta aksesorisnya, diikuti dengan produk laptop dan desktop. Lebih lanjut, produk kebutuhan rumah tangga yang paling disukai adalah kebutuhan pokok dan produk kebersihan rumah tangga,  produk kebersihan wanita, serta suplemen & masker.

Diungkapkan Leo Haryono, Chief Marketing Officer (CMO) JD.ID,  “Sejak awal JD.ID beroperasi di Indonesia, nilai kepercayaan dan originalitas secara konsisten kami sampaikan kepada konsumen. Konsistensi sekaligus komitmen ini telah berbuah manis, yang mana pada saat ini, ketika konsumen melihat branding JD.ID, yang pertama terlintas di benak mereka adalah tagline utama kami, 'Dijamin Ori'. Asosiasi JD.ID dengan nilai originalitas ini ternyata mampu menggiring keputusan belanja konsumen.”

Lebih jauh ia menjelaskan, ketika mereka tengah mencari sebuah produk elektronik, JD.ID selalu menjadi platform belanja pilihan utama konsumen, bahkan untuk produk dengan harga tinggi sekalipun. Begitu juga dengan produk kebutuhan sehari-hari. Karena dikenal sebagai penyedia layanan e-dagang dengan produk yang asli, terkurasi dan  berkualitas, sebagian besar konsumen Indonesia berhasil mengubah kebiasaannya, dengan berbelanja kebutuhan pokok, rumah tangga, dan perlengkapan kesehatan di JD.ID.

"Ini tentu adalah pertanda baik, karena masyarakat Indonesia mempercayai  JD.ID sebagai platform penyedia kebutuhan yang terjamin, dalam segala aspek-nya,” kata Leo.

Selain ketiga kategori jawara JD.ID tersebut, kategori produk otomotif dan gaming ternyata juga sedang berkembang. "Ke depannya, JD.ID berharap untuk dapat mengembangkan lebih banyak lagi kategori produk unggulan, sehingga kebutuhan seluruh konsumen dari hulu ke hilir dapat terpenuhi secara optimal melalui layanan one-stop shopping service oleh JD.ID," harapnya.

Rangkaian pesta di JD.ID masih akan berlangsung hingga bulan Desember mendatang di Harbolnas 2021. Berbagai promo spesial, mulai dari diskon, gratis ongkir, golden ticket, flash sale, midnight sale, cashback, dan beragam lainnya akan kembali hadir untuk para Sahabat JD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)