Inilah 6 Emoticon yang Sedang Diujicobakan Facebook

facebookemoticon

Enam emoticon yang sedang diujicobakan Facebook di Irlandia dan Spanyol

Minggu lalu, Facebook umumkan akan mulai ujicoba 6 emoticon sebagai reaksi terhadap suatu posting. Enam emoticon ini akan merepresentasikan ekspresi yang berbeda, mulai dari open mouth untuk mengekspresikan reaksi kaget, hingga scrowling red face untuk menggambarkan kemarahan. Sementara ekspresi lain adalah love, laughter, sadness dan supportive cheer.

Ikon tersebut baru tersedia bagi pengguna Facebook di Spanyol dan Irlandia pada minggu ini. Adam Mosseri, Director of Product at Facebook, berujar bahwa raksasa sosial media itu akan mengevaluasi respon pengguna Facebook di dua negara tersebut sebelum menyebarluaskan ke pengguna di seluruh dunia – yang hingga saat ini jumlahnya sudah mencapai 1.5 milyar.

Mosseri melanjutkan bahwa pemilihan emoticon tersebut adalah berdasarkan virtual sticker yang paling sering digunakan dalam komentar posting. Selain itu, pemilihan keenam emoticon itu adalah berdasarkan ekspresi yang sudah umum digunakan secara global. “Kami sudah coba menemukan emoticon yang sudah umum dan paling banyak digunakan di dunia,” tambahnya seperti yang dilansir dari New York Times.

Mark Zuckerberg, CoFounder dan CEO Facebook, pada bulan lalu memang sudah mengumumkan bahwa Facebook akan menguji coba emoticon 'dislike', sebagai lawan dari 'like'. "Menurutku penting untuk memberikan opsi reaksi emoticon lebih banyak lagi kepada pengguna," ujarnya saat itu.

Sejak tombol 'like' diluncurkan, pengguna Facebook memang kerap menanyakan tentang tombol lain untuk mengekspresikan reaksi terhadap suatu posting status atau foto. Facebook semakin terpacu untuk meluncurkan tombol emoticon lain sejak penggunanya banyak yang beralih ke mobile – lantaran komen untuk status menjadi semakin rumit bila diakses lewat smartphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 thought on “Inilah 6 Emoticon yang Sedang Diujicobakan Facebook”

Lagi populer"nya nih :D
by Oscarliving, 13 Oct 2015, 16:58

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)