Inilah Sineas Cilik Pemenang “Kid Witness News 2016/2017”

Setelah melalui serangkaian proses seleksi dan pelatihan yang panjang, PT Panasonic Gobel Indonesia akhirnya mengumumkan pemenang Program Kid Witness News (KWN) 2016 dan akan mewakili Indonesia pada program Kid Witness News tingkat global.

 

“Kami sangat bangga dengan hasil karya sineas-sineas cilik berbakat. Karya mereka sangat memukau dan membawa nilai-nilai sosial,” kata Viya Arsawireja, Corporate Communication Manager PT. Panasonic Gobel Indonesia di London School of Public Relations (LSPR) Jakarta, Selasa (7/2).

 

Pemenang Kid Witness News 2016 Indonesia kategori sekolah dasar (Primary) adalah SD Al Azhar Bintaro dengan video berjudul Bahasa Sunyi. Sementara untuk Sekolah Menengah Pertama (Secondary) adalah SMP Regina Pacis Bogor dengan video berjudul Love Letters.

 

Program Kid Witness News 2016 ini, dijelaskan Viya, merupakan bagian dari komitmen Panasonic dalam memberikan kesempatan pada generasi muda Indonesia yang berusaha 10-15 tahun untuk dapat mengembangkan bakat dan kreativitas, terutama dalam hal pembuatan film pendek.

 

Christine Hakim, artis senior Indonesia serta dewan juri untuk program Kid Witness News 2016 ini merasa yakin mereka mampu untuk berkompetisi di ajang internasional. “Mereka mengangkat cerita sederhana dari kehidupan sehari-hari, namun memiliki pesan moral yang cukup mendalam. Hal ini menjadi aspek penting dalam pembuatan film yang termasuk sebagai kriteria penilaian.” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)