Inilah Strategi Co-Branding Bank Mandiri dengan Tiga Operator Selular

Demi mempercepat terwujudnya less cash society, Bank Mandiri memutuskan untuk melancarkan strategi co-branding dengan menggandeng tiga operator selular raksasa di Tanah Air—Telkomsel, XL, dan Indosat. Melalui sinergi tersebut diluncurkanlah produk co-branding dengan merek Rekening Hape.

Rekening Hape, produk co-branding Bank Mandiri dengan tiga operator--Telkomsel, XL, dan Indosat.

Rekening Hape, produk co-branding Bank Mandiri dengan tiga operator selular--Telkomsel, XL, dan Indosat.

Sebagai tahap pre-launching, digelarlah roadshow softlaunching produk Rekening Hape di Bandung, Garut, dan Tasikmalaya. Hasilnya, antusiasme pasar akan Rekening Hape cukup tinggi, Sejak di-soft launch pada akhir Maret hingga tanggal 24 April 2015 misalnya, sekitar 1.500 pengguna telah terdaftar dan menggunakan produk tersebut untuk bertransaksi.

Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Hery Gunardi, dalam siaran pers yang diterima MIX, mengatakan bahwa kerja sama bank dengan operator telekomunikasi dengan konsep seperti ini merupakan yang pertama kali di Indonesia.

“Lewat kerja sama ini, kami berharap cita-cita Indonesia untuk memberikan akses keuangan kepada seluruh masyarakat dapat tercapai. Meningkatnya tingkat financial inclusion di Indonesia tentu saja memiliki pengaruh positf terhadap perekonomian Indonesia,” yakin Hery.

Sementara itu, Direktur Planning & Transformation Telkomsel Edward Ying mengatakan, sinergi perbankan dan operator merupakan upaya mendukung program pemerintah untuk mewujudkan less cash society. “Langkah ini juga sesuai dengan visi Telkomsel dalam mendorong terciptanya masyarakat digital Indonesia,” kata Edward, yang menyebutkan bahwa kini Telkomsel dengan lebih dari 140 juta pelanggan dan jangkauan jaringan yang tersebar hingga ke pelosok siap untuk mendukung kerja sama itu.

President Director & CEO Indosat Alexander Rusli menambahkan, Indosat sangat antusias dengan kerja sama antara industri telekomunikasi dan perbankan dalam mendukung Program Keuangan Inklusif serta Gerakan Nasional Non-tunai.

“Kami sendiri telah memulai dengan layanan Dompetku serta secara konsisten mengembangkan layanan ini dalam rangka komitmen mendukung agenda mobile money di Indonesia. Melalui kerja sama ini, kami berharap pelanggan selular Indosat di seluruh pelosok tanah air dapat melakukan transaksi keuangan dengan lebih mudah dan aman," ungkap Alex.

Diimbuhkan Chief Digital Service Officer XL Yessie D. Yosetya, kerja sama tersebut selaras dengan komitmen XL untuk terus mendukung program pemerintah dalam mensosialisasikan dan mendorong peningkatan penggunaan transaksi non tunai (cash less) di pelanggan dan masyarakat.

“Dengan kerja sama ini pula, XL berharap dapat ikut mendukung peningkatan Financial Inclusion di Indonesia. Pastinya kami berharap pelanggan dan juga masyarakat akan semakin diuntungkan dan dipermudah dengan adanya kerjasama ini,” tutup Yessie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)