Inisiatif Sosial Shell Lewat Kampanye #LibasTantanganKita

Melibatkan masyarakat atau komunitas dalam sebuah inisiatif sosial perusahaan, belakangan makin marak lantaran keterlibatan mereka mampu memberikan dampak yang jauh lebih luas, dibandingkan inisiatif hanya dijalankan sendiri oleh perusahaan. Konsep seperti itulah yang dipilih Shell Lubricants—perusahaan pelumas terkemuka di Indonesia—dalam menghadirkan inisiatif sosial bertajuk “Shell Advance-Libas Tantangan Kita”.

Resmi diluncurkan pada pertengahan Juni ini (19/6) di Jakarta, kampanye “Shell Advance #LibasTantanganKita” merupakan bagian dari kampanye global “Shell Advance-Outride Anything” yang dihadirkan di Indonesia pada 2018 silam. Pada kampanye tersebut, Shell menggandeng Mansetus Balawala, pelibas tantangan dari Larantuka-Nusa Tenggara Timur (NTT), beserta komunitasnya.

Mansetus dikenal sebagai tokoh yang memiliki inisiatif untuk meminjamkan motor dan memberikan pelayanan perawatan mesin motor berkala secara gratis untuk membantu para bidan, dokter, dan mantri di Larantuka-NTT dalam menjalankan tugas mereka. Inisiatif tersebut dijalankan Mansetus dan komunitasnya sejak 2002 melalui Yayasan Kesehatan untuk Semua (YKS) NTT. Hingga saat ini, Mansetus dan komunitasnya telah mendukung pelayanan kesehatan kepada lebih dari 32.000 penduduk di 44 desa di Larantuka-NTT.

Dijelaskan Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia, ”Melalui kampanye 'Libas Tantangan Kita', Shell ingin memberikan dukungan, menyebarkan semangat positif, dan mengajak para pengendara motor untuk berani melibas tantangan dan melewati rintangan dalam meraih kesuksesan dan membantu sesama.”

Lebih lanjut ia menuturkan, semangat dan energi positif dari Mansetus ‘sang pelibas tantangan’ tersebut sejalan dengan pilar Unseen Heroes dari kampanye Shell untuk Indonesia. “Kampanye Shell untuk Indonesia merupakan komitmen Shell untuk selalu memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Sosok Mansetus terbukti telah mampu menginspirasi dan memberikan energi positif bagi pemuda setempat untuk menjadi penakluk keterbatasan. Oleh karena itu, melalui kampanye #LibasTantanganKita, lanjut Dian, Shell berharap dapat memacu semangat para pengendara motor untuk dapat bergerak memberikan dampak positif untuk komunitasnya.

Guna menyebarkan sekaligus menularkan semangat dan kegigihan Mansetus, melalui kampanye Shell Advance #LibasTantanganKita, Shell mengajak Mansetus sebagai sang Pelibas Tantangan beserta brand ambassador Shell, Rio Dewanto, mengunjungi tiga kota besar di Indonesia, yakni Surabaya, Medan, dan Bandung. Melalui roadshow tersebut, Shell akan menyebarkan semangat libas tantangan kepada masyarakat, terutama para pengedara motor.

Selain itu, melalui kampanye tersebut, Shell menggelar kegiatan voting online melalui web www.shell.co.id/libastantangankita untuk memilih bantuan yang dapat direalisasikan oleh Shell Advance Indonesia kepada Mansetus dan komunitasnya. “Voter dengan usulan dukungan terbaik, akan berkesempatan untuk memberikan bantuan secara langsung kepada Mansetus Balawala di Larantuka-NTT. Setelah itu, ia juga berkesempatan melakukan perjalanan eksklusif ke Labuan Bajo bersama Rio Dewanto,” Dian menutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)