Inisiatif Sunsilk Dukung Perempuan Indonesia Berani Meraih Mimpi

MIX.co.id - Unilever Indonesia melalui salah satu mereknya, Sunsilk, secara konsisten memberikan inspirasi dan dukungan untuk membuka lebih banyak peluang kepada perempuan Indonesia. Antara lain, melalui kampanye #TakTerhentikanTukBerkilau, yang digelar Sunsilk pada November ini. Melalui kampanye ini, Sunsilk menggandeng sederetan mitra berpengalaman untuk memberikan rangkaian kelas online maupun offline, serta hard skill maupun soft skill yang dibutuhkan dalam meraih mimpi.

Dijelaskan Elviana Lim, Senior Brand Manager Sunsilk, “Kami melihat bahwa saat ini perempuan muda Indonesia masih menghadapi begitu banyak tantangan dari lingkungan eksternal yang menghambat mereka untuk berkembang. Menurut survei yang kami lakukan di 2021 terhadap perempuan muda di berbagai wilayah Indonesia, 60% dari mereka merasa tantangan terbesar dalam meraih mimpi berasal dari faktor keluarga dan tuntutan masyarakat. Bahkan, 89% merasa ekspektasi masyarakat terhadap sosok perempuan telah mempengaruhi cara mereka membayangkan masa depan. Sejalan dengan brand purpose Sunsilk, yaitu ‘membuka lebih banyak peluang bagi perempuan muda Indonesia untuk meraih mimpi’, maka kami berharap dapat memberikan dukungan yang lebih holistik melalui kampanye terbaru kami.”

Untuk memberikan dukungan yang lebih holistik, Sunslik menghadirkan kampanye #TakTerhentikanTukBerkilau ini dalam tiga fase. Pertama, Announce, yakni mengawali kampanye dengan menghadirkan kisah nyata Satya Winnie, seorang travel journalist and explorer yang berhasil menjadi sosok yang tak terhentikan untuk terus berkilau dalam meraih mimpinya.

Fase kedua, Inspire, yakni mengajak ribuan perempuan muda untuk berani menuliskan mimpi pada situs sunsilk.co.id/tak-terhentikan-tuk-berkilau.html, sebagai titik awal perjalanan mereka dalam meraihnya. Selain itu, Sunsilk juga menggandeng sederetan influencer sebagai role model bagi semua perempuan agar berani meraih mimpi, apapun tantangannya.

Fase terakhir, Equip, yakni bekerja sama dengan NGO global, Girl Rising, menyelenggarakan workshop ‘Kilaukan Mimpimu’ yang menjangkau 15.000 perempuan di Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Umum, dan pesantren. Paling anyar, Sunsilk berkolaborasi dengan Skill Academy dari Ruangguru guna membekali perempuan Indonesia dengan berbagai keterampilan yang dibutuhkan untuk meraih mimpi melalui situs sunsilk.skillacademy.com.

Diterangkan Pretty Kusumaningrum, Skill Academy Manager, “Keseluruhan modul yang kami kembangkan bersama Sunsilk terinsipirasi dari tantangan yang dihadapi oleh perempuan Indonesia saat ini. Salah satu program yang mendapat animo sangat positif adalah program mentorship, yaitu rangkaian webinar eksklusif dan one-on-one mentorship dengan sederetan sosok berpengalaman di bidang kewirausahaan, beasiswa, dan perencanaan karir. Program ini diikuti oleh 30 peserta terpilih, dan ditutup dengan sebuah kompetisi untuk mengasah semangat bersaing di antara para peserta.”

Elvi menambahkan, “Dengan target menjangkau 500.000 perempuan, dukungan Sunsilk melalui kampanye ini akan terus berlangsung melalui kelas online yang dapat diakses secara gratis oleh seluruh perempuan muda Indonesia.”

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)