Depok menjadi salah satu wilayah yang banyak diincar para pengembang properti. Takmmengherankan, jika dalam beberapa tahun terakhir, telah berdiri hunian vertikal atau apartemen yang dihadirkan oleh para pengembang. Pertarungan merebut hati calon pembeli maupun penghuni, mau tak mau harus dihadapi oleh para pengembang. Salah satunya, PT PP Properti Tbk yang memiliki proyek apartemen Evinciio Margonda di daerah Depok.
Dikatakan Taufik Hidayat, Direktur Utama PT PP Properti Tbk, guna memenangkan pertarungan, dibutuhkan strategi yang jitu. "Jika selama ini banyak pengembang lebih fokus pada lokasi, lokasi, dan lokasi, kami mencoba menawarkan sesuatu yang beda. PP Properti memilih menggunakan strategi inovasi untuk pendekatan pemasarannya," jelasnya.
Inovasi pertama yang dilakukan PP Properti adalah inovasi pada produk apartemen Enviciio Margonda. "Pada Enviciio Margonda, kami menawarkan apartemen berkonsep bebas Narkoba, dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN)," lanjutnya.
Inovasi yang kedua adalah peluncuran Marketing Drive-Thru, yang dilakukan pada pertengahan Januari 2017 lalu. Konsep Marketing Drive-Thru, diklaim Project Director Evenciio Margonda Apartemen PP Properti Nurjaman, sebagai yang pertama di Indonesia. "Lewat konsep tersebut, kami melayani calon pembeli di dalam kendaraanya. Tak perlu menunggu lama, sekitar dua menit calon konsumen mendapatkan informasi mengenai Evenciio Margonda Apartemen,” paparnya.
Guna melengkapi informasi, PP Properti pun memberikan goody bag yang di dalamnya berisi leaflet, flyer, dan sistem pembayaran. "Bahkan, kami pun menyediakan tempat beristirahat sejenak bagi calon konsumen yang ingin berkonsultasi investasi atau kelak menempati hunian di Evenciio. Di sana, mereka juga dapat menikmati hidangan hangat dan snack,” tambah Nurjaman.
Hasilnya? Dijawab Nurjaman, respon masyarakat terhadap proyek Evinciio Margonda cukup bagus. "Biasanya, setelah jam pulang kantor, masyarakat yang bertempat tinggal di Depok dan sekitarnya meluangkan waktu sejenak untuk membelokkan kendaraannya ke lokasi proyek yang bakal berdiri dua menara ini. Setiap hari, ada sekitar 50 kendaraan, baik roda dua maupun roda empat yang singgah untuk mengambil product knowlegde kami. Saat ini, apartemen Evenciio Margonda telah terjual 350 unit," tandasnya.
Inovasi ketiga adalah konsep triple key system, yaitu satu unit dengan tiga kunci. Dengan konsep ini, pembeli apartemen Evenciio Margonda tipe triple key akan mendapatkan tiga kunci, dimana tiap kamar memiliki kamar mandi sendiri. Dengan konsep ini, pembeli tipe tiga kamar yang berukuran 66,20 m2 dapat menerapkan sewa satu atau dua kamar kepada penghuni lainnya. "Jelas, ini sangat menguntungkan bagi pembeli tipe triple key tersebut. Dengan tiga inovasi itu, Evenciio Margonda bisa terjual 100% dalam waktu singkat," tutup Nurjaman.