MIX.co.id - Studi Statista mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan negara dengan pengguna TikTok terbesar kedua di dunia. Jumlah pengguna TikTok di Indonesia mencapai 99,07 juta pada April 2022. Jumlah tersebut hanya satu peringkat di bawah Amerika Serikat, yang memiliki 136,42 juta pengguna.
Tingginya jumlah pengguna TikTok di Indonesia telah memicu banyak brand di Indonesia untuk memanfaatkan platform TikTok sebagai salah satu kanal komunikasi mereka. Antara lain, untuk membangun brand engagement, promosi produk, hingga penjualan langsung.
Tanpa terkecuali, barenbliss (BNB) yang dikenal sebagai merek K-beauty yang didirikan oleh makeup artist ternama di Korea, Jina Kim, turut memanfaatkan platform TikTok sebagai kanal komunikasi maupun promosi merek mereka. Paling anyar, April ini, barenbliss berkolaborasi dengan TikTok menggelar program consumer promo “Brand of The Month”.
Dikatakan Dwi Agusti Maulidiya, Public Relations Manager barenbliss Indonesia, melalui program “BNB TikTok Brand of The Month”, barenbliss akan menghadirkan BNB Exclusive Deals yang berlangsung pada 27-30 April 2023. Pada program ini ada beragam kejutan menarik, mulai dari peluncuran shade terbaru BNB, diskon hingga 70%, dan THR hingga 100 juta rupiah maupun giveaway hingga 1 miliiar rupiah.
“Semua orang bisa berpartisipasi dan memenangkan beragam kejutan seru. Caranya, cukup tonton live streaming BNB di TikTok Shop BNB account (@barenbliss_id) yang nanti bakal dibawakan oleh host istimewa, yaitu Ziva Magnolya dan Sarwendah,” lanjut Dwi.
Di program “BNB TikTok Brand of The Month”, barenbliss juga akan menghadirkan Exclusive New Shades Launch for barenbliss Cherry Makes Cheerful Lip Velvet. BNB akan meluncurkan 4 shades terbarunya, yaitu shades 11. Coral Bloom (medium peachy rose); 12. Latte Muse (nude dusty brown); 13. Pumpkin Bite (refreshing peachy orange); dan 14. Amber Flare (medium spicy brick). Selain itu, akan ada juga Exclusive New Shades Launch for barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint, yaitu shades 09. Enjoy Today (warna sheer terracotta brown).
Tak hanya peluncuran produk baru, diakui Dwi, melalui program “BNB TikTok Brand of The Month”, barenbliss juga menghadirkan Big Promo & Benefits, bagi-bagi THR senilai 100 juta rupiah bagi yang ikutan challenge #MyBNBOmbreLips, tambahan THR senilai 1 miliiar rupiah berupa giveaway selama Live Streaming barenbliss di Tiktok Shop sepanjang 27-30 April 2023.
Istimewanya, sepanjang program berlangsung, barenbliss menghadirkan special host BNB di akun TikTok Ziva Magnolya @szivsz dan Sarwendah @sarwendahofficial. Selain itu, akan ada juga Special Peak Moment, yaitu Ziva Magnolya akan menggelar konser online pada 28 April 2023. Bahkan, akan ada Special Product Price selama Peak Moment.
“Untuk yang belum beruntung, kami juga menyediakan hadiah Lip Product dari barenbliss untuk 1,000 submission pertama, Ombre lips challenge ini udah hype banget lho dan sudah diikuti selebriti terkenal Tanah Air, ada Ziva Magnolya, Sarwendah, hingga Febby Rastanti,” ajak Dwi.
Lebih jauh ia menjelaskan cara mengikuti BNB Ombrelips Challenge. Pertama follow Instagram dan Tik Tok @barenbliss_id. Kemudian post video ombre lips terbaikmu menggunakan produk BNB di TikTok atau Instagram. Kemudian, tag @barenbliss_id pakai hastag #MyBNBOmbreLips. Lalu, challenge 5 temanmu untuk bikin BNB ombre lips versi mereka.
“Syarat untuk ikutan challenge ini adalah dengan memastikan akun tidak dikunci/private; bukan merupakan fake, second, atau giveaway account; dan post video selama periode challenge berlangsung, yaitu 22 Maret-30 April 2023,” ujarnya.
Seluruh rangkaian produk BNB, diakui Dwi, diciptakan dengan formula clean beauty, dikembangkan di Korean Skin lab dengan menggunakan teknologi terkini, menggunakan bahan alami yang aman untuk kulit, serta 100% worry free dan vegan friendly.