Investasi Berkelanjutan Zoho pada Teknologi AI

MIX.co.id – Perusahaan teknologi global Zoho Corporation mengumumkan rencana pelaksanaan dan investasi berkelanjutan pada teknologi Artificial Intelligence (AI) dimulai dengan peluncuran 10 ekstensi dan integrasi aplikasi Zoho AI generatif dengan ChatGPT.

Head of Labs and AI Research Zoho, Ramprakash Ramamoorthy, mengungkapkan perpaduan AI generatif ChatGPT dengan fitur AI akan menghadirkan pengalaman yang lebih intuitif, efisien, dan aman bagi pengguna (user).

Strategi AI yang dikembangkan tersebut mencakup perluasan platform dan roadmap inovasinya dengan berfokus pada sajian pengalaman dan nilai pelanggan yang unggul sambil memastikan tingkat privasi dan keamanan pelanggan pada level tertinggi.

“Sebagai mitra teknologi, pelanggan Zoho terus mengandalkan kami untuk membantu mereka tetap terdepan sambil mempertahankan prinsip utama seperti privasi dan nilai,” ujarnya dalam keterangan pers, Senin (15/5), di Jakarta.

Prinsip utama strategi AI Zoho adalah pengalaman pelanggan, privasi pelanggan, dan nilai pelanggan. “Kami akan terus memenuhi janji ini tanpa kompromi,” tegas Ramprakash.

Dalam jangka pendek, Zoho akan memfasilitasi integrasi Zia dengan teknologi kecerdasan pihak ketiga, seperti dilakukan pada ChatGPT, yang menghadirkan teknologi terbaru ke dalam portofolio teknologi solusi bisnis perusahaan yang luas.

Perusahaan akan menggunakan teknologi AI generatif secara internal, memastikan 90 juta pengguna globalnya mendapatkan manfaat dari pengalaman cerdas serta standar nilai dan privasi Zoho.

Selain itu, Zoho saat ini sedang mengembangkan Learning Language Models (LLMs) yang mampu berbicara, meringkas, memparafrasakan, serta beradaptasi dengan tugas-tugas baru menggunakan teknik pembelajaran zero-shot, memberdayakan komunikasi tanpa hambatan yang digerakkan oleh AI dan penemuan pengetahuan yang belum pernah ada sebelumnya.

Ekstensi AI generatif Zoho yang baru, yang didukung oleh ChatGPT, melengkapi portofolio yang luas dari teknologi AI. Teknologi baru ini telah diintegrasikan secara kontekstual ke dalam aplikasi Zoho dan dapat langsung dimanfaatkan oleh semua pengguna.

Fitur-fitur yang difasilitasi ChatGPT dengan AI generatif antara lain Zoho CRM, Zoho Desk, Zoho Cliq, Zoho Social, dan Zoho SalesIQ, Zoho Assist, Zoho DataPrep, dan Zoho Notebook. ()

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)