Ipsos Rilis Survei Terbaru “Tren Live Streaming E-commerce bagi Penjual”

MIX.co.id – Platform live streaming mampu menjalin komunikasi dan interaksi langsung antara penjual dan pembeli. Interaksi dan komunikasi langsung ini pada akhirnya akan menciptakan transparansi, kepercayaan, dan engagement.

Salah satu keunggulan utama live streaming terletak pada kemampuannya untuk menyajikan interaksi langsung antara penjual dan konsumen. Melalui live streaming, brand lokal dan UMKM dapat berkomunikasi secara real-time, menjawab pertanyaan, dan memberikan informasi langsung kepada konsumen.

Dengan keunggulan yang ada tersebut tak ayal jika platform live streaming menjadi primadona bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam memasarkan produknya di e-commerce.

Executive Director IPSOS Indonesia Andi Sukma menyebutkan bahwa live streaming menjadi daya tarik utama yang tidak hanya meningkatkan aktivitas belanja masyarakat, tapi juga menjadi strategi utama bagi para pelaku usaha, baik itu brand lokal maupun UMKM dalam berjualan.

“Fenomena live streaming bukan sekadar tren biasa, melainkan manifestasi nyata dari evolusi perilaku konsumen dan strategi penjualan online,” ujarnya dalam pemaparan hasil survei “Tren Live Streaming E-commerce bagi Penjual” secara daring, Senin (15/1).

Survei dilakukan Ipsos, perusahaan riset pasar dan jajak pendapat, selama periode kuartal ketiga tahun 2023, melibatkan responden yang mayoritas pemilik brand lokal dan UMKM yang memanfaatkan berbagai fitur live streaming di marketplace melalui Ipsos Online Panel.

Pages: 1 2 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)