ITB Juara Case Competition Z-IDEAS Wilayah 1

Z-IDEAS, kegiatan penjaringan ide dan karya inovasi anak muda di bidang strategi marketing communication dalam industri asuransi umum, yang digelar oleh Asuransi Astra sampai pada seleksi tahap akhir untuk wilayah 1 (Sumatera, Banten, Jawa Barat, dan DKI Jakarta). Cabang video competition dimenangkan oleh tim Ninety Nine Percent Production dari Universitas Paramadina Jakarta, sedangkan cabang case competition dimenangkan oleh tim AIDIW dari Institut Teknologi Bandung dengan tema proposal campaign Predict the Unpredictable”.

Sebelumnya kami tidak terlalu paham mengenai asuransi. Kompetisi ini membuat kami paham pentingnya asuransi sebagai langkah antisipatif untuk memprediksi hal-hal yang tidak terprediksi,” tutur Azka, salah satu anggota tim AIDIW.

Berdasarkan ide dan karya inovatif yang diciptakan, ide proposal campaign tim pemenang cabang case competition akan diaktivasi dalam jangka waktu tiga bulan. Selanjutnya karya itu akan dikompetisikan kembali melawan dua ide proposal terbaik lainnya dari wilayah 2 (Jawa Tengah dan DI Yogyakarta) dan Wilayah 3 (Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Sulawesi dan Papua) guna memperebutkan penghargaan Best of The Best.

Z-Idea

Z-IDEAS diikuti ratusan mahasiswa dari berbagai kampus. Sejumlah tim baik dari kategorI case competition maupun video competition dari beberapa universitas dari Sumatera, Banten, Jawa Barat, dan DKI Jakarta yang lolos seleksi tahap awal memberikan performa terbaiknya untuk mempresentasikan ide dan karya inovatif mereka dalam sesi seleksi tahap akhir Z-IDEAS yang dipusatkan di Cinemaxx f(X) Sudirman, Jakarta, Selasa (3/5) kemarin.. Bertidnak sebagai juri dalam seleksi tahap akhir Z-IDEAS case competition adalah Dian Noeh Abubakar, CEO dan Founder Kennedy, Voice, & Berliner dan Eka J. Budhiman,Professional Marketer dari MarkPlus, Inc. serta Dennis Adhiswara, CEO Layaria TV sebagai juri video competition.

Sebagai perusahaan yang innovative, dynamic, dan sexy kami selalu senang dan terbuka dengan berbagai ide-ide segar anak muda. Hari ini sebenarnya bukan mereka yang sedang belajar, tapi kamilah yang sedang belajar,” sambut Santosa, CEO Asuransi Astra, usai memberikan seminar integrated communication bertema tema “Branding through Innovation”.

Keseruan rangkaian kegiatan Z-IDEAS regional Jakarta dilanjutkan dengan acara nonton bareng Captain America: Civil War sebelum akhirnya pemenang untuk masing-masing cabang kompetisi diumumkan di akhir acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)