Jadi LMPV Berteknologi Hybrid Pertama di Indonesia, Ini Keunggulan All New Ertiga Hybrid

MIX.co.id - Sejak diproduksi Suzuki Indonesia pada 2012 lalu, Ertiga senantiasa menghadirkan inovasi terbarunya. Pertengahan tahun ini misalnya, Suzuki menyematkan teknologi Suzuki Smart Hybrid pada produk terbarunya, All New Ertiga Hybrid. Dengan Kehadiran teknologi tersebut, All New Ertiga Hybrid menjadi mobil Low Multi Vehicle Purpose (LMPV) pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi Hybrid. 

Beberapa waktu lalu, Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menuturkan bahwa saat ini isu yang berkembang adalah kenaikan harga bahan bakar (BBM). Isu lainnya adalah makin tingginya awareness konsumen maupun pemerintah terkait emisi gas buang. Termasuk, isu tentang kendaraan elektrik dengan harga yang terjangkau.

Oleh karena itu, All New Ertiga Hybrid hadir dengan tiga faktor pendukung terkait efisiensi bahan bakar. Pertama, Mesin K15B yang lebih bertenaga dan irit bahan bakar dengan standar EURO4. Kedua, kehadiran MID (Multi Information Display) yang menampilkan informasi rata-rata konsumsi BBM, real time konsumsi BBM, dan informasi temperatur luar. Ketiga, menggunakan Integrated Starter Generator (ISG) dan Lit-Ion Battery yang dapat membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien, karena dapat menghidupkan komponen kelistrikan saat mesin dalam posisi engine auto stop. 

Istimewanya,  sebagai mobil LMPV, All New Ertiga Hybrid juga menawarkan kemampuan kendaraan dalam menampung banyak penumpang. Mengingat, LMPV memiliki kabin yang luas dan nyaman untuk orang dewasa hingga baris ketiga. Artinya, mobil tersebut cocok untuk menunjang aktivitas keluarga, lantaran didesain dengan mengutamakan kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari. 

Bahkan, LMPV Hybrid itu juga cocok digunakan dalam menunjang aktivitas keluarga saat kondisi perjalanan sedang macet. Contohnya saat di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan kota lainnya yang terkenal dengan kemacetannya. 

All New Ertiga Hybrid dapat menampung hingga tujuh penumpang ketika berkendara, serta dapat menyimpan barang jika tidak sedang membawa tujuh penumpang. Sebab, karakteristik mobilnya yang luas dan nyaman menjadikan LMPV sebagai salah satu jenis mobil yang digemari masyarakat Indonesia.  

Oleh karena itu, empat keunggulan mampu dirangkum oleh All New Ertiga Hybrid. Keempat keunggulan itu adalah konsumsi bahan bakar lebih efisien, biaya operasional yang lebih terjangkau, nyaman saat berada di jalanan yang macet, dan ramah lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)