MIX.co.id - Ready to Drink (RTD) Coffee merupakan pasar yang terbesar di kategori RTD. Bahkan, di awal pandemi, di mana semua volume produk RTD ikut terdampak, RTD Coffee tercatat sebagai kategori RTD yang cepat pulih. Hanya dalam waktu tiga bulan, indeks volume RTD Coffee kembali meningkat. Demikian Diungkapkan Yosua Agusta, Product Manager GOLDA, pada acara peluncuran GOLDA Cappuccino yang digelar secara virtual pada hari ini (8/4).
Sebagai salah satu pemain di RTD Coffee, diakui Yosua, sambutan pasar terhadap GOLDA—merek keluaran Wings Food—sangat positif. Hal itu dibuktikan dengan predikat ‘rising star’ di pasar kategori RTD Coffee yang berhasil diraih GOLDA. “Dalam kurun waktu dua tahun, GOLDA sudah mampu menjadi rising star di kategorinya,” katanya.
Tak puas dengan predikat ‘rising star’, GOLDA meluncurkan produk terbarunya, GOLDA Cappuccino, pada hari ini (8/4). GOLDA Cappuccino diproses dengan menggunakan teknik pengolahan Gold Italian Roast, sehingga minuman kopi praktis tersebut mampu menghadirkan rasa cappucino yang lebih nikmat, dengan sensasi kopi yang strong, dan kaya aroma serta karamelisasi yang unik. Pemilihan rasa cappuccino, diakuinya, didasari oleh popularitas serta selera penikmat kopi yang begitu menggemari rasa tersebut.
“Melihat budaya ngopi di Indonesia, terutama di kalangan anak muda yang begitu produktif, aktif dan dinamis, kami pun menyadari masih ada potensi yang dapat dikembangkan oleh GOLDA dalam menjawab kebutuhan dari konsumen serta gap flavor opportunity di pasaran. Sesuai dengan visi perusahaan yang berbunyi ‘all the good things in life should be accessible for all,’ kini, kami pun menghadirkan GOLDA Cappuccino yang memberikan rasa cappucino nikmat serta pengalaman rasa dan aroma layaknya menyeruput cappuccino di kafe-kafe Italia,” klaimnya.
GOLDA Cappuccino juga diproses secara hygienic (tanpa sentuhan tangan manusia) dan tanpa bahan pengawet. Mengandalkan teknik pengolahan Gold Italian Roast, minuman cappuccino-on-the-go ini mampu memberikan rasa kopi yang kaya dan aroma yang kuat, rasa unik dari proses karamelisasi kopinya, serta dipadu dengan susu yang smooth dan creamy.
“GOLDA Cappuccino juga memiliki tingkat keasaman yang rendah, sehingga tetap nyaman di lambung serta rasa manis yang pas, yang tercipta dari proses karamelisasi biji kopinya,” lanjutnya.
Pada kesempatan ini, Wings juga memperkenalkanaktor muda berbakat Yesaya Abraham sebagai Brand Ambassador GOLDA Coffee. “Yesaya dipilih karena ia sesuai dengan karakter merek GOLDA. Selain itu, ia juga mewakili target market yang dibidik oleh GOLDA, yakni anak muda berusia 17 sampai 35 tahun seperti mahasiswa dan first jobber,” ujarnya.
Dibandrol dengan harga yang terjangkau, Rp 3.000, Cappuccino-on-the-go ini hadir dengan ukuran 200 ml. Saat ini, GOLDA Cappuccino telah dapat dibeli melalui berbagai channel penjualan, seperti minimarket, supermarket, hingga jaringan e-commerce pada akun Wings Official Store.