Momen Lebaran tahun ini, asuransi JAGADIRI kembali mengkampanyekan mudik aman dan nyaman—yang notabene menjadi komitmen dari pemerintah. Kali ini, program yang diusung JAGADIRI adalah “Berbagi Tanpa Beban”. Melalui program tersebut, JAGADIRI dengan salah satu produknya Jaga Aman Bersama memberikan perlindungan asuransi kecelakaan gratis kepada ratusan pemudik yang menggunakan moda transportasi kereta api di stasiun Gambir, Jakarta Pusat.
Dikatakan Reginald J. Hamdani, CEO PT Central Asia Financial, pemudik bisa mendapatkan asuransi gratis dari JAGADIRI hanya dengan membeli paket hampers berisi lunch box atau tumbler lengkap dengan minuman dan snack seharga Rp 25.000. Selain memberikan asuransi gratis pada Sabtu (17/6) dan Minggu (18/6) di Stasiun Gambir, JAGADIRI juga membagikan ratusan paket takjil gratis bagi para pemudik yang menjalankan ibadah puasa serta doorprizes menarik berupa e-voucher Tokopedia hasil kerja sama dengan TADA Network.
“Kami sangat mendukung penyelenggaraan mudik yang aman dan nyaman ini, dengan mengajak masyarakat untuk lebih mempersiapkan proteksi diri sebelum melakukan perjalanan jauh. Melalui paket hampers yang kami sediakan dengan harga di bawah normal, pemudik tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk memenuhi kebutuhan selama di perjalanan. Dan, yang paling penting kenyamanan bagi para pemudik, karena mereka bisa mendapatkan perlindungan jiwa,” tegas Reginald.
Perlindungan yang diberikan oleh JAGADIRI melalui produk Jaga Aman Bersama, yakni santunan meninggal dunia sebesar Rp 15 juta per orang apabila mengalami kecelakaan selama periode satu bulan terhitung sejak 17 atau 18 Juni 2017. “Semoga dengan pemberian asuransi ini para pemudik semakin merasa aman dan nyaman saat menempuh perjalanan pulang pergi ke kampung halaman serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya proteksi diri,” imbuh Riccardo Frederik, Manager of Strategic Marketing PT Central Asia Financial.
Salah satu komitmen JAGADIRI, dituturkan Riccardo, adalah Claim Certainty Process. Untuk itu, JAGADIRI menyediakan layanan online claim submission melalui fasilitas e-claim. Melalui layanan itu, proses klaim dapat dipercepat dan dipermudah, karena dokumen-dokumen yang diperlukan dapat dikirimkan melalui email ke JAGADIRI. Dengan demikian, JAGADIRI menjamin klaim pasti akan dibayarkan dalam kurun waktu maksimal 14 hari kerja, dengan catatan semua dokumen lengkap.
Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Suprapto menyambut baik kerja sama dengan JAGADIRI. “PT KAI telah berupaya untuk mengoptimalkan moda transportasi yang memadai bagi masyarakat dengan menambah jumlah seat dan menyediakan kereta api tambahan untuk penyelenggaraan mudik tahun ini. Peningkatan itu bertujuan untuk lebih memudahkan masyarakat. Dengan adanya tambahan perlindungan gratis dari JAGADIRI, maka akan semakin meningkatkan kenyamanan karena memiliki nilai tambah bagi para pemudik,” yakinnya.