Categories: News Trend

Jajaki Kategori Produk Peralatan Memasak, Midea Targetkan Rp 30 Miliar pada Semester Pertama 2024

MIX.co.id – Pasar small home appliances termasuk sebagai salah satu kategori yang memperoleh berkah di bulan ramadan. Hal itu ditandai dengan tren penjualan yang senantiasa meningkat signifikan di bulan suci tersebut.

Berangkat dari fakta itu, merek elektronik Midea meluncurkan produk baru di kategori peralatan memasak, antara lain rice cooker dan air fryer. Edgar Ong, Product Manager of Cooking Appliance Midea, mengatakan, “Tahun ini, Midea baru memasuki pasar produk peralatan memasak. Mengingat tren penjualan produk memasan selalu meningkat signifikan di bulan ramadan, maka kami meluncurkan Midea rice cooker dan air fryer pada ramadan tahun ini.”

Sebagai pendatang baru, Midea mematok target penjualan kategori produk peralatan memasaknya sebesar Rp 30 miliar untuk semester pertama 2024.

Guna mencapai target tersebut. Sejumlah strategi dilancarkan Midea. Antara lain, melalui pendekatan Community Marketing. Midea berkolaborasi dengan WanitaIndonesia.co dan komunitas yang dimiliki Oakwood Suite Kuningan Jakarta menggelar event cooking class, pada hari ini (23/3), di Jakarta. Pada kesempatan itu, Midea juga memperkenalkan sekligus mengedukasi produk peralatan memasaknya.

“Acara cooking class hari ini adalah sebagai wadah pertemuan langsung antara Midea dan konsumen melalui komunitas yang didukung oleh Oakwood dan wanitaindonesia.co. Besar harapan kami, keseruannya bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi seluruh peserta dan terlebih menjadikan Midea sebagai top of mind peralatan pendukung memasak,” harap Edgar Ong.

Pada kesempatan yang sama, Paundra Hanoetama, Director of Marekting Oakwood Suite Kuningan Jakarta, berharap event cooking class kali ini menjadi panggung bagi semua peserta untuk mengekspresikan kreativitas kuliner mereka dengan penuh semangat dan kegembiraan.

“Kami berharap setiap hidangan yang dihasilkan tidak hanya memanjakan lidah, tetapi juga menginspirasi dan merayakan keberagaman cita rasa di bulan Ramadan. Selamat berkompetisi, semoga setiap langkah di dapur membawa kebahagiaan dan kesuksesan bagi semua. Tentunya Kami mewakili manajemen hotel mengucapkan banyak terima kasih kepada Midea untuk terciptanya event keren ini,” ucapnya.

Event cooking class ini menampilkan dua menu unggulan sajian tradisional dengan sentuhan modern Kwetiau Kuah dan Spring Roll kreasi chef Imam Sugiarto dari Oakwood Suite Kuningan Jakarta.

Dalam rangkaian cooking class ini, para peserta diajak untuk mempelajari rahasia dari pembuatan Kwetiau Kuah yang kaya rasa. Chef Imam membagikan cara-cara untuk menciptakan kuah yang gurih dengan sentuhan khas yang menggugah selera.

Chef Imam membagikan rahasia kulit Spring Roll yang tidak mudah pecah dan berantakan. Isian spring roll pun dibahas dengan detail, mulai dari daging ayam yang gurih, hingga sayuran segar yang memberikan kesegaran pada setiap gigitannya.

“Kolaborasi ini menjadi perpaduan yang tepat untuk memeriahkan bulan suci Ramadan. Event cooking class kolaborasi Midea, Oakwood Suite Kuningan Jakarta dan wanitaindonesia.co tidak hanya memberikan pengalaman belajar memasak, tetapi juga merangkul keindahan dalam kebersamaan dan kelezatan dalam setiap sajian,” pungkas Budi Hartono, Pemimpin Redaksi wanitaindonesia.co.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Tecno Spark 20 Pro+ Raih Penghargaan Platinum di “MUSE Design Award 2024”

MIX.co.id - Usai diluncurkan pada Februari 2024 lalu, Tecno Spark 20 Pro+ yang merupakan salah…

4 hours ago

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

1 day ago

KGSB Kembali Gelar Pelatihan Psychological First Aid Batch II

MIX.co.id - Merujuk survey yang dilakukan Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 lalu, 1…

1 day ago

Foot Locker Gandeng IBL dan Umumkan Tiga Brand Ambassador

Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…

2 days ago

Formula Gelar Kampanye “Awal Kekuatan Beribu Kebaikan” di 2024

MIX.co.id - Merujuk audit ritel yang dilakukan oleh Nielsen Indonesia, Sikat gigi Formula dari OT…

2 days ago

Penjualan Tembus 50 Ribu Pieces, Implora Luncurkan Peeling Gel Ukuran Besar

MIX.co.id - Sejak diluncurkan pada Maret 2024 lalu, Implora berhasil menjual Peeling Gel berukuran 50…

2 days ago