Categories: News Trend

Jajaki Pasar Ritel, D’Cost Group Luncurkan Choco Bodo

Awal tahun 2015, D’Cost Group kembali meluncurkan inovasi lewat produk rotinya. Mengincar pasar kelas bawah, D’Stupid Baker meluncurkan produk baru, Choco Bodo, isi 10 piece dengan harga Rp 17.000. Melalui varian tersebut, D’Cost Group ingin masuk ke pasar ritel, setelah sebelumnya sukses dengan konsep butik roti D’Stupid Baker yang menyasar kelas menengah atas.

D’stupid baker luncurkan D’rotibodo yang menyasar pasar kelas bawah

“Kami melihat potensi roti di segmen dengan harga yang terjangkau sangatlah tinggi. Oleh karena itu, kami meluncurkan produk Choco Bodo dengan harga yang terjangkau,” ujar Eka Agus Rachman, General Manager Marketing D’Cost Group.

Kali ini, Choco Bodo diperkenalkan lewat distribusi ke seluruh gerai roti milik D’Cost Group, yakni Roti Bodo (yang menyasar kelas C) dan D’Stupid Baker (yang menyasar kelas B dan C). Selain itu, D’Cost Group juga melancarkan sampling di pusat-pusat keramaian seperti car free day dan acara-acara di kelurahan.

Menariknya, D’Cost Group mengajak sekaligus mengerahkan seluruh karyawannya untuk menjadi reseller Choco Bodo. Mereka dapat membeli Choco Bodo dalam jumlah besar dengan harga yang menarik, untuk kemudian mereka salurkan ke para pedagang kantin sekolah, warung, dan sebagainya.

“Mereka dapat menjual eceran dengan harga eceran Rp 2.000-Rp 2.500. Dengan harga yang murah, konsumen dapat menimati roti sekelas D’Stupid Baker yang halal dan tanpa bahan pengawet. Reseller pun sudah mendapat untung yang signifikan. Sebulan paska peluncuran, responnya sangat positif,” lanjut Eka, yang menyebutkan bahwa pilot project Choco Bodo masih di wilayah Jakarta.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

1 day ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

2 days ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

2 days ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

2 days ago