JALA.ai Rilis Lead Validator demi Menjajaki Industri Otomotif

MIX.co.id - Perusahaan sales software yang sebelumnya fokus pada industri properti, JALA.ai memutuskan untuk memasuki industri otomotif dengan meluncurkan Lead Validator, pada tahun 2022.

Peluncuran produk baru tersebut dilatarbelakangi oleh kesulitan yang dialami oleh berbagai pelaku bisnis di kalangan industri otomotif. Fitur Lead Validator ini berfungsi sebagai filter atau tempat penyaringan kustomer yang masuk ke database perusahaan. Dengan fitur ini, proses validasi kustomer dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien.

“Sebetulnya Lead validator ini bukanlah hal yang baru ya, tapi kita kemas lagi supaya sesuai dengan bisnis model dari industri otomotif, sehingga saat mengimplementasikannya pelaku bisnsi tidak kesulitan,” ungkap Mirfagah Iqbal, CEO JALA.ai, dalam keterangan tertulisnya.

Lead Validator dapat membantu meningkatkan peluang para pelaku bisnis di sektor otomotif untuk meningkatkan penjualan mereka. Dengan menggunakan Lead Validator dari JALA.ai, para pelaku bisnis akan dengan mudah melakukan proses validasi kustomer. Proses validasi ini dilakukan untuk menyaring kustomer sebelum diserahkan ke tim sales, untuk kemudian dilakukan follow-up.

“Lead Validator JALA.ai merupakan proses awal dalam tahapan penjualan melalui proses validasi kustomer yang dilakukan melalui WhatsApp Chatbot. Selain industri otomotif, Lead Validator ini juga cocok diterapkan di berbagai sektor bisnis, karena sifatnya yang fluid dan mudah disesuaikan dengan model bisnis apapun,” urai Mirfagah.

Suzuki Indomobil Sales 2W merupakan salah satu perusahaan yang telah mengimplementasikan fitur Lead Validator bagi bisnisnya. Dituturkan Gunadi Riady, Sales & Digital Marketing 2W, dengan Lead Validator upaya penjualan menjadi lebih efektif dan efisien dan dapat meningkatkan tingkat produktivitas perusahaan. “Proses validasi ini dibutuhkan untuk membantu menjaga efisiensi dan efektivitas dari tenaga penjualan, sehingga performa produktivitas dapat meningkat secara signifikan,” ucapnya.

Sementara itu, Andita Widya Wiwaha, Sales Area Jawa Bali & Digital Marketing 2W, menerangkan, “Lead Validator ini bersifat sebagai kepanjangan tangan dari tim penjualan. Jadi, sebelum kustomer akan dihubungi, terjadi proses validasi atau pemfilteran sehingga mengurangi upaya yang tidak perlu. Selain time-efficient, hal ini juga membantu tim sales kami untuk lebih cekatan dalam memfollow-up kustomer yang telah tervalidasi, karena memang sudah terjadi proses penyaringan. Dengan demikian, hanya kustomer yang bagus dan siap dikonversi yang masuk ke HP sales.”

Fitur lain yang juga disediakan oleh JALA.ai adalah ERP Integration, yang dapat membantu proses integrasi ecosystem. Dengan kemudahan integrasi ini, diharapkan bisnis akan lebih mudah dalam beradaptasi dengan pengaplikasian sistem yang baru, sehingga memudahkan jalannya bisnis tanpa kendala yang tidak perlu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)