MIX.co.id – Terinspirasi dari pakaian kerja yang terdiri dari pakaian, aksesori, dan kemasan produk Jameson edisi terbatas, berujung dengan terjalinnya kolaborasi Jameson dengan Dickies, merek pakaian kerja ikonik, dan meluncurkan kampanye Crafted Together.
Koleksi ini mulai dipasarkan dan tersedia untuk dibeli secara global sejak 14 Juni 2023. Dengan Crafted Together, Jameson dan Dickies bergabung untuk menghubungkan komunitas-komunitas pencipta modern mereka di seluruh dunia.
Koleksi Crafted Together resmi diluncurkan di 26 pasar secara global termasuk Inggris, AS, Kanada, dan Asia.
Crafted Together sendiri adalah perayaan komunitas pencipta dan kreator yang terinspirasi oleh dedikasi mereka pada kerajinan, dengan semangat yang selalu berkembang.
Di Indonesia koleksi Crafted Together akan dihadirkan di dua kota besar, yakni Jakarta dan Bali. "Bagi para penggemar Jameson dan Dickies di Tanah Air yang penasaran dengan produk Crafted Together bisa melihatnya secara langsung pada tanggal 16 September di Jakarta dan tanggal 30 September 2023 di Bali," ujar Hendrik Simon, Group Brand Manager Pernod Ricard Indonesia, dalam keterangan pers pada Selasa (12/9), di Jakarta. Spirits internasional Pernod Ricard Indonesia adalah pemegang brand Jameson.
Dijelaskan, pada event Crafted Together di Jakarta pihaknya akan menggandeng komunitas streetwear, dj, art, dan barber, di mana acaranya akan digelar di dua tempat, yakni di Ageless Galaxy pada sore hari dan di Zodiac Bar & Space pada malam harinya.
Sementara untuk event di Bali, mereka akan menggandeng skate community, dan acara Crafted Together akan digelar di Amplitude Skatepark Bali.
Beragam produk seperti hoodie, flannel shirts, t-shirts serta merchandise edisi khusus Crafted Together itu bisa dilihat secara langsung di acara tersebut.
Brendan Buckley, Direktur Pemasaran Global Jameson, pada saat peluncuran kampanye mengatakan, kolaborasi dua merek global ini bisa meningkatkan pamor dari masing-masing brand.
“Latar belakang yang sama yang mendasari kedua merek ini lahir. Jadi kami sangat senang dapat menghidupkan ethos bersama itu melalui koleksi Jameson x Dickies yang dibuat bersama," kata Brendan
.
Sementara Sarah Crockett, Chief Marketing Officer Dickies menilai kolaborasi ini sangat tepat karena kedua brand memiliki penggemar yang setia.
"Dickies dan Jameson bekerja sama terasa seperti kemitraan alami karena keduanya memiliki identitas merek atau DNA yang sama. Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Jameson Whiskey untuk mempersembahkan produk yang terbaik untuk pelanggan setia kami, " kata Sarah. ()