Di tengah Pandemi Covid-19, perusahaan kuliner Boga Group memutuskan untuk mengembangkan kanal penjualannya ke eCommerce, antara lain berkolaborasi dengan Shopee. Melalui kolaborasi itu, Boga Group menghadirkan Menu Spesial Ramadhan serta “Ready To Cook dan Ready To Eat” yang bisa distok layaknya frozen food dengan standard restoran namun harga bersahabat.
Menu Spesial Ramadhan tersebut terdiri dari empat Menu Eksklusif di Shopee. Di antaranya, Double Hamburg Curry dari Pepper Lunch, Satay Platter dari Putu Made, Lamian Pangsit Ayam Pedas dari Paradise Dynasty, dan Ayam Bakar dari Onokabe.
Dituturkan Ellen Widodo, Marketing General Manager Boga Group, “Inisiatif yang dilakukan Boga Group bersama Shopee Indonesia bukan hanya merupakan adaptasi bisnis, tetapi juga merupakan salah satu solusi bagi konsumen untuk tetap dapat merasakan kenikmatan makanan yang ada di jaringan restoran Boga Group selama bulan ramadhan serta mengobati rindu makanan di luar dari rumah."
Kehadiran Boga Kitchen Official Shop di Shopee ini menjadi model bisnis yang dapat membantu Boga Group agar tetap dapat berkembang di tengah situasi pandemi seperti ini. "Selain itu, kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Shopee, platform e-commerce yang telah memiliki pengguna yang luas di seluruh daerah Indonesia. Kami berharap kolaborasi ini dapat membantu kami menjangkau lebih banyak lagi konsumen serta membantu pengguna menikmati beragam pilihan makanan walaupun dari rumah," harapnya.
Diakui Ellen, saat ini, terdapat sembilan restoran yang berpartisipasi dalam Boga Kitchen. Kesembilan restoran tersebut adalah Kintan Buffet, Shaburi, Pepper Lunch, Bakerzin, Putu Made, Onokabe, Kimukatsu, Paradise Dynasty, 10Ten Dimsum, Pish & Posh Cafe, Nudles, Paradise Inn, serta Master Wok.
"Dengan banyak partisipasi dari jaringan restoran kami, diharapkan dapat memberikan banyak pilihan menu makanan, khususnya bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa untuk menjadi pilihan menu berbuka puasa maupun sahur,” imbuhnya.
Sementara itu, menurut Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia, Shopee menyambut baik inisiatif yang dilakukan Boga Group dalam mengadaptasi dan mengembangkan kanal penjualan dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19. Inisiatif ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Shopee, sebagai perusahaan berbasis teknologi, dalam memberikan fasilitas dan terus mendukung mitra brand untuk terus berkembang.
"Dengan menawarkan rangkaian menu pilihan, khususnya empat menu eksklusif, kami berharap kerja sama ini dapat membantu konsumen dalam menjalankan the new normal dari rumah masing-masing dan memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi pengguna di seluruh Indonesia," tandas Daniel.
Empat menu eksklusif dalam Menu Spesial Ramadhan serta rangkaian menu pilihan terfavorit dari Boga Group dapat diperoleh mulai 9 hingga 11 Mei 2020 tanpa harus keluar rumah. "Menambah pilihan bagi pengguna, ShopeeFood sebagai bagian dari kampanye #ShopeeDariRumah juga menghadirkan makanan untuk segera diantar dengan penawaran Gratis Ongkir hingga 50 ribu. Jika melakukan pembayaran dengan ShopeePay, pengguna dapat menikmati tambahan voucher spesial Gratis Ongkir," tutupnya.